SPACE IKLAN

header ads

Hoax! Ramai Beredar Video Prabowo Gibran Saat Kampanye di Semarang

Video Prabowo dan Gibran Saat Kampanye di Semarang Adalah Hoax!.

Jumat, 2 Februari 2024.
Oleh, Lalu.
Editor, Lalu Muhasan.

𝒲𝒶𝓇𝓉𝒶𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠. Ramai beredar video di falpon media sosial terutama di Tiktok yang menayangkan sebuah video kampanye Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Semarang yang bertulisan, " 𝑴𝒂𝒔 𝑾𝒂𝒍𝒊 𝑩𝒆𝒔𝒐𝒌 𝑲𝒂𝒍𝒂𝒖 𝒃𝒖𝒂𝒕 𝒂𝒄𝒂𝒓𝒂 𝒅𝒊 𝒕𝒆𝒎𝒑𝒂𝒕 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒍𝒆𝒃𝒊𝒉 𝒍𝒖𝒂𝒔 𝒚𝒂 " Video tersebut beredar di tiktok berdurasi sekitar 54 detik.

Ironisnya video tersebut diunggah dan dibagikan di berbagai plafom medsos, tidak hanya itu berbagai ragam komentar para netizen, ada yang menanggapi dengan positif dan ada juga yang menaggapi dengan negatif.

Cekfakta.

Setelah di lakukan penelusuran melalui cekfakta oleh wartabumigora.id, Paktanya video dengan klaim tersebut adalah Hoax, sedangkan video asli dapat di lihat di akun tiktok @mariadivinapastora di video tersebut nampak di gedung atas terpampang di Bilword bertuliskan Daka Sefeliz dengan warna kuning.

Nampak di atas gedung tersebut ada Bilboard yang bertulisan Daka Safeliz ini pada akun video tiktok milik @mariadivinapastora seperti di video yang di klaim pasangan Prabowo Gibran saat berkampanye di Semarang, dan ternyata itu adalah Hoax belaka.

Faktanya.

Video tersebut adalah sebuah toko atau gedung milik perusahaan di Veneuzela.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar