SPACE IKLAN

header ads

Nasdem dan PKS Berpotensi Geser PDIP di DPRD Sumbawa

Foto. Istimewa.

Oleh : Hermansyah Idris

Partai Besutan Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu, Nasdem dan PKS saat ini berpotensi menggeser  PDI. Perjuangan di DPRD Sumbawa. 

Hal tersebut dapat terlihat dari masing - masing caleg yang dipasang oleh partai disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Sumbawa.

Partai Besutan Surya Paloh yakni Partai Nasdem berpotensi mendapatkan dua kursi yakni  di Dapil II,III dan IV. Dari lima dapil di Kabupaten Sumbawa, sementara Partai besutan Ahmad Syaikhu yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya berpotensi merebut dua kursi di Dapil V Kabupaten Sumbawa. Jika ini terjadi maka PKS akan berpotensi menggeser posisi Partai Besutan Megawati Soekarnoputri yakni PDI. Perjuangan di DPRD Sumbawa.

Didapil V Sumbawa tersebut PDI. Perjuangan selalu dua periode memperoleh suara terbanyak. Dan mencetak dua kursi di dapil tersebut. Didapil tersebut, selain PDI.Perjungan partai Golkar juga pernah mengantarkan dua kader terbaiknya terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten.

Sedangkan Partai Nasdem yang pernah mengantarkan dua kadernya ke DPRD Sumbawa yakni di Dapil II Kabupaten Sumbawa yakni Zulkarnain dan Edy Syarifuddin. Memang kalau kita melihat dari caleg yang dipasang oleh  partai besutan Surya Paloh dari lima dapil di Kabupaten Sumbawa semuanya memiliki peluang bagus untuk terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui saat ini ada 45 anggota DPRD Sumbawa, dari 45 anggota tersebut mereka paling banyak yakni dari PDI. Perjuangan dengan 6 orang wakil, kemudian disusul Gerindra 5 orang wakil, Partai Demokrat lima orang wakil dan PKS 4 orang wakil. 

Meski demikian, tentang Partai manakah yang akan menang di Kabupaten Sumbawa keputusannya akan kita lihat hasilnya pada hari Rabu 14 Februari tahun 2024 mendatang. Dan tentunya kita harus kembalikan semuanya kepada rakyat Kabupaten Sumbawa, karena ditangan  Rakyatlah  yang bisa menentukan semuanya, Huallahu Alam Bissawab.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar