SPACE IKLAN

header ads

Aksi Mahasiswa Sore Ini, Lalin Arah Istana Bogor di Tutup

Foto. Istimewa

Rabu, 6 Maret 2024
Oleh. Mell
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗕𝗢𝗚𝗢𝗥 - Rekayasa lalin bakal dilakukan karena ada demonstrasi oleh kelompok mahasiswa di dua lokasi.

"Dalam rangka penyampaian pendapat di muka umum dari massa gabungan mahasiswa siang hingga sore ini di Jl Sudirman dan Jl Ir H Juanda Kota Bogor, maka Polresta Bogor Kota bersama instansi terkait akan menerapkan rekayasa lalu lintas terbatas di sejumlah titik untuk kelancaran lalu lintas selama kegiatan berlangsung," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).

Galih menyebut pengalihan arus lalu lintas akan berlangsung selama 2 jam mulai pukul 16.00 WIB. Pengawalan disiapkan di sejumlah titik jika ada keadaan darurat termasuk ambulans dan pemadam kebakaran.

"Estimasi pengalihan arus akan terjadi kurang lebih 1-2 jam, dimulai pukul 16.00 WIB. Seluruh keperluan masyarakat akan kita akomodasi, termasuk kita siapkan pengawalan apabila ada ambulans yang melintas," kata Galih.

Aliansi Mahasiswa menggelar menggelar demonstrasi di sekitar Pintu 3 Istana Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor. Arus lalu lintas ditutup sementara (6/3/2024), Mahasiswa tiba di sekitar Pintu 3 Istana Bogor, Jl Juanda Kota, sekitar pukul 17.00 WIB. Setibanya di lokasi, mahasiswa langsung menerobos pagar kawat berduri yang dipasang polisi sebagai titik batas unjuk rasa.

Sementara itu, di balik pagar kawat berduri, petugas kepolisian berbaris untuk menjaga jalannya demo. Kelompok mahasiswa ini sempat saling dorong dengan aparat kepolisian.

Hingga pukul 17.20 WIB, mahasiswa masih melakukan orasi. Mahasiswa juga mulai membakar ban bekas di depan barisan kepolisian.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jl Juanda arah Pintu 3 Istana Bogor ditutup sementara karena adanya demo. Kendaraan dari arah Tugu Kujang-Jl Otista menuju Balai Kota-Jl Sudirman dan menuju stasiun Bogor dialihkan ke Jl Paledang-Stasiun Bogor.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar