SPACE IKLAN

header ads

Aliansi Rakyat Menggugat Padati Gedung DPR RI

Foto. Istimewa.

Jumat, 1 Maret 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Salat Jum'at didepan gerbang gedung MPR/MPR mengawali dimulainya aksi Tritura yang digulirkan oleh oleh aliansi Rakyat menggugat. Dikomandani oleh Eka Jaya dari PEJABAT massa aksi mulai merapat tepat ba'da salat, bak air mengalir sedikit demi sedikit rakyat, Mahasiswa dan Emak-emak berkumpul menyuarakan suara atas ketidakadilan yang dirasakan selama sebelum dan sesudah Pemilu.

Saat di konfirmasi oleh Wartabumigora menjelaskan bahwa "Ini adalah aksi damai, sebagai wujud dari ekspresi demokrasi Indonesia." ujar Eka Jaya.

Sekitar pukul 13.00 WIB, sejumlah orang dari berbagai kelompok itu melakukan orasi secara bergantian, diiringi lantunan selawat.

Tampak toloh-tokoh nasional Marwan Batubara, Said Didu, Refly Harun, Nico Silalahi dll.

Sementara, di dalam Gedung DPR/MPR RI, ratusan orang aparat keamanan sudah melakukan penjagaan.

Kendaraan taktis Korps Brimob seperti Barracuda dan Water Canon juga terparkir di halaman Gedung Parlemen.

Untuk mengawal aksi siang hari ini, ada sebanyak 2.590 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pengamanan Dalam DPR yang bersiaga di sekitar lokasi.

Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, aparat keamanan tidak mengizinkan massa aksi masuk ke dalam kawasan Gedung DPR/MPR RI (1/3/2024).

Rekayasa arus lalu lintas seperti penutupan atau pengalihan di sekitar lokasi unjuk rasa juga akan diberlakukan melihat perkembangan situasi di lapangan.

Hingga berita ini diturunkan aksi masih berlanjut.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar