SPACE IKLAN

header ads

Ini Daftar Nama Caleg Dapil II Lombok Barat yang Diprediksi Lolos ke DPRD Kabupaten di Pemilu 2024

Ini Daftar Nama Caleg Dapil II Lombok Barat yang Diprediksi Lolos ke DPRD Kabupaten di Pemilu 2024.

Sabtu, 2 Maret 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧-Sebanyak 8 calon anggota legislatif atau caleg dari tujuh partai politik (parpol) berpeluang mendapatkan kursi di DPRD Lombok Barat pada Pemilu 2024.

Nama caleg dan parpol yang mendapat kursi bisa diprediksi berdasarkan penghitungan suara sementara yang diunggah melalui Sirekap di laman pemilu2024.kpu.go.id.

Berdasarkan pantauan wartabumigora.id, data hasil penghitungan suara caleg dan parpol DPRD Lombok Barat yang diunggah di lama pemilu2024.kpu.go.id hingga update terakhir, Jum'at (1/2/2024) pukul 22.30 WITA secara keseluruhan sudah mencapai 75,27%.

Tetapi progres data suara yang masuk di setiap dapil di Lombok Barat berbeda-beda. Kendati demikian, melalui data tersebut sudah bisa dihitung perolehan sementara jumlah kursi parpol maupun caleg di DPRD Lombok Barat

Ketujuh parpol di Lombok Barat yang berpotensi kuat mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil II Lembar-Sekotong. Tujuh parpol itu meliputi Partai Golkar, Nasdem, PAN, Demokrat, PKS, PKB, dan PPP. 

Berikut data sementara perolehan kursi parpol dan nama caleg yang berpeluang duduk di kursi DPRD Wonogiri pada Pemilu 2024:

Dapil II Lembar-Sekotong

Lalu Ivan Indrayadi sebanyak 23.054 Suara (Golkar) 

H. Suherman, S.Sos sebanyak 11.525 Suara (Nasdem) 

Hery Irawan, S.Pd sebanyak 10.047 Suara (PAN) 

Sahwan,S.Pd sebanyak 9.280 Suara (Demokrat) 

H.M.Hadran Farizal,S.Pd.I sebanyak 8.479 suara (PKS) 

H. Beny Basuki, ST sebanyak 7.684 Suara (Golkar) 

TGH. Hamdi, S.Pd.I sebanyak 5.797 Suara ( PKB) 

H. Abdul Majid, SH sebanyak 5.618 Suara (PPP) 

Hasil Kemungkinan Masih Bisa Berubah. 

Sebagai informasi, penghitungan suara Pemilu 2024 masih terus berjalan. Artinya masih ada kemungkinan perolehan jumlah kursi maupun nama caleg yang memperoleh kursi bakal berubah hingga progres penghitungan mencapai 100%.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat, Hamdi, mengatakan tahapan rekapitulasi suara manual Pemilu 2024 saat ini sudah mulai di tingkat kabupaten, Hasil rekapitulasi suara itu akan menjadi dasar penentuan parpol dan caleg mana yang akan lolos ke DPRD Lombok Barat, Sengigi, (1/2/2024).

Adapun data hasil hitung suara yang ditampilkan di pemilu2024.kpu.go.id tidak menjadi dasar KPU untuk menentukan siapa yang menang atau kalah dalam Pemilu 2024. Hitung suara di laman tersebut bersumber dari Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang berfungsi sebagai alat bantu penghitungan sekaligus transparansi publik.

"Meski demikian, lanjut dia, tidak berarti data hitung suara yang ditampilkan di pemilu2024.kpu.go.id itu salah. Sebab, sebelum ditampilkan data, yang dihimpun dari seluruh TPS itu sudah dilakukan validasi" Ujarnya

Hamdi menyebutkan KPU Lombok Barat bakal mengumumkan hasil Pemilu 2024 seteah proses rekapitulasi suara Pemiu 2024 selesai di tingkat kabupaten.

“Rekapitulasi suara di tingkat kabupaten kami laksanakan 28 Februari - 1 Maret 2024. Setelah selesai, baru bisa dipastikan hasil Pemilu 2024 di Lombok Barat,” kata Hamdi kepada wartawan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar