SPACE IKLAN

header ads

Prioritas Pembangunan Tahun 2025, Kelurahan Rontu Siap-Siap Gelar Musrembang Tahun Ini

Foto, Pemerintah Kelurahan Rontu, bersama sejumlah tokoh masyarakat dan Organisasi Kelurahan hadir dalam musrembang.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔-Musrenbang Tingkat Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima berlangsung pada Kamis, 8 Februari  2024 di aula kelurahan setempat. 

Turut hadir Kepala Bappeda Kota Bima, DPUPR, Camat Raba dan Lurah beserta jajarannya, RT/RW, tokoh masyarakat, agama,LPM, Rumah Aspi, Karang Taruna, TSBK, KMPS DAS Rontu, Pokdarwis, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pemuda, wanita dan perwakilan masyarakat, Plt.Camat Raba Kamarudin, S. Ss membuka muelsrembang secara langsung.

Acara di awali dengan pembacaan do,a, dan sambutan Kepala Kelurahan Rontu Amirudin S. Sos dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Rontu agar tetap menjaga kondusifitas antar warga pasca pemilu, mari membangun Rontu dengan hati dan niat tulus kita bersama sehingga kelurahan kita aman, damai dan sejahtera dalam berbagai aspek.

Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima Drs. Adisan menyampaikan bahwa, kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat. 

Tentunya, dalam pembahasan perencanaan program pembangunan ini dibahas pada tahun 2024 ini namun skala prioritas pembangunan akan dikerjakan atau dilaksanakan ditahun 2025 mendatang.

"Awal perencanaan akan dibahas pada tahun ini apa saja aspirasi yang akan disampaikan oleh masyarakat, tentunya dari aspirasi tersebut masyarakat akan menentukan program prioritas," ujarnya.

Menurut dia, skala prioritas yang dimaksud kata Adisan berkaitan dengan peningkatan air bersih, pengentasana kemiskinan, pendidikan dan penurunan stanting. 

"Namun saat ini menjadi perhatian adalah terkait masalah sampah karena menjadi atensi semua pihak, bagaimanapun masalah sampah ini juga menjadi skala prioritas untuk kedepan," terang Adisan.

Adisan berharap, dari kegiatan pembahasan ini masyarakat bisa menyampaikan apa yang menjadi prioritas pembangunan serta usulan-usulan lain  sehingga menjadi kesepakatan bersama.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar