SPACE IKLAN

header ads

Saat Ini! Penyeberangan Lembar Rute Padangbai Bali Kembali Dibuka

Foto. Istimewa.

Kamis, 14 Maret 2024.
Oleh, ll.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧-Penyeberangan kapal Ferry dari Pelabuhan Lembar rute Pelabuhan Padangbai, Bali dibuka kembali setelah ditutup sementara pada Rabu, 13 Maret 2024.

Pelabuhan yang bertempat di Lombok Barat itu kembali dibuka hari ini, Kamis, 14 Maret 2024. Hal itu dibenarkan General Manager Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (ASDP) Cabang Pelabuhan Lembar, Agus Djoko.

“Iya, pukul 07.55 Wita sudah diberangkatkan 2 kapal menuju Pelabuhan Padangbai,” katanya kepada wartawan.

Dua jam selanjutnya, tepatnya pukul 09.00 Wita, satu kapal Ferry kembali diberangkatkan menuju Padangbai, Karangasem, Bali. Dengan begitu total kapal yang telah diberangkatkan sebanyak tiga unit.

“Selanjutnya akan belaku reguler,” jelasnya.

Rute Penyeberangan Lembar-Padangbai Dibuka Lagi, ASDP Tetap Waspadai Kondisi Cuaca.

Ada pun jumlah kendaraan yang menunggu keberangkatan mencapai 77 kendaraan. Rinciannya, 30 motor, 32 truk sedang, 1 mobil, 11 truk menengah, 1 bus besar, dan 2 truk besar.

Diakui Agus, akibat cuaca buruk yang terjadi kemarin, satu kapal Ferry yang berangkat dari pelabuhan Lembar menuju Padangbai alami kerusakan pada kaca jendela karena terkena hantaman angin.

“Beruntung tidak ada korban dalam. kejadian tersebut,” ujarnya.

Meski rute penyebrangan Lembar-Pandangbai telah dibuka, pihaknya tetap mewaspadai dan memantau perkembangan kondisi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mataram.

“Sudah normal dan tetap melihat perkembangan kondisi cuaca. Kami terus berkoordinasi dengan BMKG dan BPTD setempat,” ucapnya.

Agus mengatakan, pagi tadi, kondisi antrean di Pelabuhan Lembar pasca keberangkatan tiga kapal terpantau landai.

“Kita reguler setiap hari pelayanan 13 kapal dari 24 kapal yan beroperasi di lintasan Lembar-Padangbai,” tutupnya. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar