SPACE IKLAN

header ads

Warga Binaan Lapas Lombok Barat, Rutin Gelar Sholat Tarawih di Masing-masing Blok

Ramadhan, Kalapas Dorong WBP Tingkatkan Ibadah.

Senin, 25 Maret 2024.
Oleh, Laila.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 – Kalapas Kelas IIA Lombok Barat, M Fadli terus menghimbau seluruh warga binaan untuk meningkatkan ibadah, baik puasa, salat tarawih dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan 1445 H.

Momentum Ramadan ini, kata Fadli, menjadi renungan bagi WBP muslim untuk introspeksi dan mempersiapkan diri kembali ke tengah masyarakat dengan keimanan yang semakin baik. 

"Kami harap momentum bulan Ramadan ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan rekan warga binaan dan membiasakan perbuatan baik ini untuk dilakukan di luar bulan Ramadhan nantinya," pungkasnya.

Seperti kita ketahui, di malam hari, warga binaan secara terjadwal melaksanakan tarawih di Masjid Al – Akbar dalam Lapas setiap hari mulai pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Dalam pelaksanaanya, tanpa mengkesampingkan keamanan dan ketertiban setiap kegiatan ibadah, baik tarawih dan tadarus Al-Qur’an tetap di awasi oleh petugas pengamanan dan petugas tambahan selama Ramadhan. 

“Alhamdulillah salat tarawih secara bergiliran antar blok, yang gak dapat giliran (sholat tarawih di masjid) sholatnya di Blok masing masing, dan tetap dalam pengawasan petugas,” terang Kalapas.

Terpisah Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan menyampaikan bahwa hak beribadah setiap warga binaan dalam Lapas terus diberikan dan dijamin pelaksanannya. “Momen di dalam bulan suci Ramadan memberikan pelajaran berharga kita semua bahwa keterbatasan tidak dapat menghalangi pertumbuhan spiritualitas dan semangat untuk merayakan bulan suci Ramadan di dalam Lapas,” imbuhnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar