SPACE IKLAN

header ads

Warga Sengkol Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan Saat Rombongan Bupati Loteng Hendak Safari Ramadhan

Foto. Istimewa.

Minggu, 17 Maret 2024.
Oleh, ll.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛-Sejumlah warga sengkol menanam pisang di sebuah ruas jalan Kabupaten menuju pengembur yang saat ini rusak parah, Pasalnya aksi tersebut disaat Bupati Lombok Tengah hendak melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Pujut, sabtu (16/3/2024).

Warga yang melakukan hal tersebut sebagai wujud protes kepada Bupati Lombok Tengah karena selama ini jalan tersebut tak kunjung di perbaiki.

Aksi tersebut mengundang perhatian peserta yang hadir hingga harus dicegat oleh Satpol PP namun tidak berhasil.

Aksi tersebut baru berhenti setelah mantan camat Pujut dan kepala dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Sungkul menarik paksa poster tersebut.

Dinas PUPR Lombok Tengah angkat bicara soal isu jalan rusak yang dinilai tidak pernah mendapatkan perhatian pemerintah.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lombok Tengah Massadri Zulkarnain menjelaskan, jalan rusak karena aktivitas tambang. Truk-truk pengangkut material melintasi jalan tersebut.

Termasuk material-material penimbunan tanah untuk jalan Bypass BIL Mandalika.

"Yang kedua juga karena warung-warung yang didirikan di bahu jalan. Orang-orang jualan itu dirikan toko ditembok, dipinggir dan bahu jalan," ujar Masadri.

Dikatakannya, jalan rusak memang cukup banyak namun pihaknya sempat menangani sebagian ruas Pengembur Mawun hingga akhirnya ketumpak.

Panjang ruas jalan Kabupaten Sengkol Pengembur ini adalah 4,5 kilometer. Menurutnya, yang mengalami kerusakan sekitar 30-40 persen.

"Kalau dari dinas PU ya, sumber anggarannya kalau ada saja maka pemerintah akan perbaiki. Namun saat ini tidak ada anggaran karena sudah berjalan semua kegiatan ini Kemungkinan tahun depan," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar