SPACE IKLAN

header ads

Bobby ditolak Mentah-Mentah Melamar Pencalonan Gubernur Su-Mut Lewat PDIP

Foto. Istimewa

Kamis, 18 April 2024
Oleh. Mell
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Pernyataan Bobby itu direspons PDIP dengan mempersilakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bila ingin bersilaturahmi, hal ini disampaikan oleh Wakil ketua PDIP, Aswan Jaya (16/4/2023).

"Ya, soal apa yang disebut ingin silaturahmi (ke PDIP) ya silakan saja," tutur Aswan.

Terkait apakah PDIP akan menerima wacana silaturahmi dari Bobby, Aswan menyebut hal itu merupakan wewenang pimpinan partai.

"Ya, kalau diterima atau tidak yang tergantung keputusan pimpinan," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa partai berlambang Banteng moncong putih itu menutup pintu bagi Bobby soal Pilkada 2024.

Menurutnya, PDIP tak akan memberikan tanggapan atas pendaftaran Bobby seperti yang pernah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai, Hasto Kristiyanto.

"Tapi kalau mau mendaftar sebagai calon kepala daerah, ya, seperti yang sudah ditegaskan kami tidak akan tanggapi dan menutup pintu untuk Bobby Nasution," ujar Aswan.

Respon Gibran Rakabuming Wakil presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merespons PDI Perjuangan yang menutup pintu sang ipar, Wali Kota Medan Bobby Nasution, untuk maju Pilkada Sumatra Utara 2024.

Ditemui di sela kegiatan halal bihalal Pemerintah Kota Solo, Gibran, tak mempersoalkan penolakan PDI Perjuangan terhadap Bobby untuk maju Pilgub Sumatra Utara. Kata Gibran, ndak papa, tenang saja.

Lebih lanjut, soal rencana Bobby maju Pilkada Sumatra Utara, Gibran meminta tanya langsung ke adik iparnya itu.

“Ya tanya aja ke Bobby ya, ya gak papa, tenang aja (dengan nada yang sedikit getir)” tutur Gibran.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyatakan tutup buku bagi Bobby Nasution di Pilgub Sumatra Utara. Bahkan melalui Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan mempersilahkan siapapun untuk mendaftar, kecuali Bobby Nasution.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar