SPACE IKLAN

header ads

Meriahkan Hari Kartini, DPPKBP3A melalui Bidan Desa Beri Layanan KB Gratis bagi Warga

Meriahkan Hari Kartini, DPPKBP3A melalui Bidan Desa Beri Layanan KB Gratis bagi Warga.

Rabu, 24 April 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 - Peringatan hari Kartini tahun 2024, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Lombok Barat. Satu diantaranya adalah keluarga berencana (KB) gratis bagi warga yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A).

Kebetulan Pada Hari ini, Rabu 24 Februari 2024 bertempat di POSKESDES Eyat Mayang DPPKB melalui Bidan Desa memberikan pelayanan KB Gratis. 

Menurut HAMDIAH, AMd.Keb selaku Bidan Desa Poskesdes Eyat Mayang mengatakan Pelayanan KB gratis tersebut, dilaksanakan diseluruh fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Lombok Barat dan telah dimulai sejak 18 April 2024.

"Pelaksanaannya dari tanggal 18 April dan akan berakhir 26 April 2024 mendatang. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Eyat Mayang yang ingin mendapatkan layanan KB gratis bisa mendatangi kami di Posksdes" imbau Hamdiah

Diungkapkannya, ada banyak jenis layanan KB yang akan dilaksanakan pihaknya pada kegiatan kali ini. Yaitu, kata dia, implan, intrauterine device (IUD) atau bisa juga disebut sebagai KB spiral, kondom, pil, suntik vasektomi dan tubektomi.

"Untuk pelayanan hari ini, sudah kami layani 11 orang dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi penyuluh KB, kader KB, atau saya selaku bidan desa maupun tim pendamping keluarga terdekat," sambung istri dari Mantan Sekretaris Desa tersebut

Masih kata Hamdiah, selain untuk memperingati hari Kartini tujuan pihaknya melaksanakan layanan KB gratis, juga untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk khususnya di wilayah perdesaan.

Selain itu, tambah dia, untuk mempersiapkan generasi masa depan yang sehat, unggul dan berkarakter. Termasuk meminimalisir unmeet need atau kehamilan yang tak diinginkan.

"Dan tentunya sehubungan dengan momentum hari Kartini, bisa menjadi motivasi para kaum hawa atau wanita untuk bisa berkarya seperti RA Kartini dalam kemajuan pembangunan," Tutup Hamdiah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar