SPACE IKLAN

header ads

Cegah Berita Hoaks! Ketua Bawaslu NTB Ajak Media Massa Lakukan Ini

Foto. Istimewa.

Senin, 13 Mei 2024.
Oleh, ll
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Ketua Bawaslu NTB Itratip mengajak media massa untuk menangkal berita hoax Pilkada serentak 2024.

"Peran media dalam menangkal isu hoax sangat strategis," ujarnya.

Selain sebagai salah satu pilar negara, peran media dalam mendistribusikan informasi yang valid sangat berpengaruh dalam iklim demokrasi dan meredam gejolak sosial selama tahapan Pilkada ssrentak 2024.

"Peran media sangat penting dalam menangkal isu hoax, informasi yang valid dari media memberi pengaruh signifikan dalam meminimalisir beredarnya isu hoax di masyarakat," tutur Itratip.

Bawaslu NTB terus meningkatkan kemitraan strategis antara Bawaslu NTB dengan media dalam menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

"Bawaslu NTB sangat mengapresiasi kinerja rekan-rekan media dalam menyampaikan informasi terkait pengawasan pemilu yang merupakan tugas utama Bawaslu, sehingga transparansi dan keterbukaan informasi publik di masa tahapan ini tetap terjaga,” kata Itratip.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu NTB, Umar Achmad Setelah menambahkan media massa memiliki peran penting dalam menyampaikan hasil kerja Bawaslu, terutama dalam menangani pelanggaran dan sengketa pemilu.

"Media bisa membantu menyebarkan informasi soal ketentuan dan larangan dalam kampanye, sehingga membantu meminimalisir pelanggaran baik oleh peserta pemilu maupun masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar