SPACE IKLAN

header ads

Hoaks! Video dr. Wisnu Ditemukan di Sumbawa Ramai di Medsos


Foto. Istimewa.

Sabtu, 18 Mei 2024.
Oleh. ll
Editor, Baiq Nining.

 𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Beredar video tentang dr. Lalu Wisnu ditemukan di Sumbawa. Unggahan video tersebut diunggah oleh akun facebook @Jagat Puji dengan durasi 33 deti dengan bertuliasn, dr. Wisnu ditemukan di Sumbawa??? Benarkah???.

Akun facebook @Jagat Puji tersebut dikomentari netizen dengan berbagai komentar, seperti akun facebook @Rahman Demas" Pastikan kebenarannya sebelum menyebar berita kasihan keluarga yg ditinggalkan orangtua dengan segala daya upaya melakukan pencarian gak usah menyebar kebenaran yang belum pasti yang mengungkit kesedihan keluarga yg tlah berusaha iklas menerima ketentuan ALLAH.


Ada juga yang berkomentar dengan akun facebook @Suhartini Adam, " Apa bener dr wisnu ketemu maaf, kalau boleh tanya kalau memang bener ketemu dipantai apa namanya dan di sumbawa mana?.


Setelah ditelusuri melalui cekfakta kebenaran video tersebut, Wartabumigora.id mencoba menghubungi keluarga dari dr. Lalu Wisnu dengan perasaan sedih menyebut bahwa, jangan terlalu cepat percara dengan video atau isu-isu tentang dr. Wisnu telah ditemukan sebelum diketahui secara detail.

" Jika memang benar itu jasad wisnu pasti kami dari pihak keluarga sudah mengonfermasi secara langsung ke media. Saya sangat kasihan sama keluarga saya semoga ada izin Allah nanti untuk memberikan saya petunjuk biar bisa mengembalikan dr wisnu dengan kami keluarganya," ujar Rosma sepupu dari dr. Lalu Wisnu saat dihubungi media ini, Jumat (17/5/2024).

" Walaupun kami telah selesai zikir (tahlilan) sampai malam ke sembilan, namun kami tetep yakin kalok dr wisnu masih hidup dan kami masih melakukan pencarian dan ikhtiar untuk menemukannya," sambungnya.

Terpisah I gusti lanang wiswananda Humas kantor sar mataram saat di hubungi melalui pesan WhatsAp menyebut bahwa, keberadaan video yang tersebar di media sosial tersebut harus di cek dulu kebenaran informasi tersebut, jangan langsung menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

" D cek dlu kebenaran informasi trsbt Jgn lngsung mnyebarkn informasi yg blm tentu kebenaranny," tulis I Gusti Lanang melalui laman WhatsAp.

I Gusti Lanang juga menanggapi video tersebut bahwa pihaknya sampai saat ini belum ada diterima informasi terkait penemuan dr. Wisnu.

" Iya mik, td it tanggapan sy terkait penyebarn trsbt, dn yg pst sampai saat ini kami blm ad terima informasi trkait penemuan dr. Wisnu," katanya.

Kesimpulan 

Sehingga, berdasarkan penelusuran yang dilakukan melalui Cek fakta, unggahan video tentang penemuan mayat dr wisnu dikatagorikan sebagai Hoaks dan fanel video tersebut berasal dari sumbawa barat tepatnya di pantai  tanjung menangis perairan maluk.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar