SPACE IKLAN

header ads

Ini Daftar PDIP, Potensi Duet Sukiman - Musyafirin di Pilgub NTB

Foto. Istimewa.

Senin, 7 Mei 2024.
Oleh, Dedy.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Mantan Bupati Lombok Timur (Lotim) Sukiman Azmy mendatangi kantor DPD PDIP NTB untuk daftar sebagai calon Gubernur NTB di kontestasi Pilkada NTB 2024, Selasa kemarin (7/6).

Kedatangan Sukiman Azmy diterima langsung oleh ketua Desk Pilkada DPD PDIP Ruslan Turmuzi dan sejumlah pengurus lainnya.

Usai mengembalikan berkas dan mendaftar langsung sebagai calon Gubernur NTB di PDIP NTB. 

Sukiman Azmy mengungkapkan, keputusan dirinya mendaftar di PDIP sebagai calon Gubernur NTB, tidak terlepas dari kedekatan dan hubungan yang sudah terjalin antara dirinya dan PDIP.

Saat dirinya mengikuti kontestasi Pilkada Lotim sebanyak tiga kali sebagai calon Bupati, PDIP selalu dukung dan usung dirinya.

Sebab itu, dia berharap, kebersamaan sudah terjalin dengan PDIP di Pilkada Lotim, bisa berlanjut di Pilkada NTB 2024. Dengan PDIP dukung dan usung dirinya sebagai calon Gubernur NTB di Pilgub NTB pada 27 November 2024 mendatang.

" Saya berharap, kerjasama dan kebersamaan dengan PDIP kita lanjutkan di Pilgub NTB," terangnya.

Dalam kesempatan itu. Sukiman kembali menegaskan, komitmen dirinya untuk mengambil calon wakil Gubernur NTB dari pulau Sumbawa.

Dia mengaku, sejauh ini dirinya sudah membangun komunikasi politik dan pendekatan dengan sejumlah tokoh dari pulau Sumbawa. 

Termasuk diantara dengan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat juga kader PDIP HW Musyafirin, Anggota DPR RI PAN Syafruddin dan Bupati Bima dari Partai Golkar.

" InsyaAllah, dua atau tiga minggu depan, sudah kita akan putuskan siapa jadi pendamping," terangnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD PDIP NTB Ruslan Turmuzi, memberikan apresiasi dengan keputusan mantan Bupati Lotim dua periode sudah daftarkan diri sebagai calon Gubernur NTB di PDIP.

Pendaftaran cagub dan cawagub di PDIP akan dibuka hingga tanggal 17 Mei mendatang.

" Untuk non kader, pak Sukiman pendaftar pertama cagub di PDIP," ujar Anggota DPRD NTB.

Diakui Ruslan, selama ini hubungan dan kerjasama PDIP dan Sukiman Azmy sudah terjalin dengan baik. Dibuktikan dengan Sukiman Azmy selama maju di Pilkada Lotim selalu didukung dan usung PDIP.

" PDIP selalu jadi parpol di garda terdepan yang usung beliau (Sukiman Azmy.red) di Pilkada Lotim," terangnya.

Ruslan juga mengungkapkan, untuk kader internal PDIP sudah menetapkan Bupati KSB dua periode HW Musyafirin sebagai calon Gubernur atau calon wakil Gubernur NTB di Pilgub NTB.

Namun disadari, dengan raihan kursi PDIP di DPRD NTB hanya empat kursi, kader PDIP HW Musyafirin diprioritaskan menjadi calon wakil Gubernur NTB.

" Beliau (HW Musyafirin.red) diprioritaskan di papan dua (Calon Wakil Gubernur NTB.red)," imbuhnya.

Disinggung terkait potensi duet Sukiman Azmy - HW Musyafirin sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilgub NTB 2024. Ruslan menegaskan, potensi duet Sukiman Azmy - HW Musyafirin sangat terbuka terbentuk di Pilgub NTB.

" Saya kira duet (Sukiman Azmy - HW Musyafirin.red) sangat terbuka terjadi," lugasnya.(yan).

Daftar ; Mantan Bupati Lotim Sukiman Azmy mengembalikan berkas dan daftar resmi sebagai calon Gubernur NTB di DPD PDIP NTB, Selasa kemarin (7/5).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar