SPACE IKLAN

header ads

Panwascam Se-KLU Resmi Dilantik, Bupati Harapkan Panwascam Bisa Menghadirkan Pilkada Damai di KLU

Foto. Istimewa

Jum'at, 24 Mei 2024
Oleh. Dvd
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔 - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH menhadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Lombok Utara, bertempat di Hotel Mina Tanjung, Jumat ( 24/05/2024 ), nampak hadir  Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro,S.I.K ,Pabung Kodim 1606 Mataram Mayor Nakan Made Marjana S.Pd ,Ketua Bawaslu Deni Hartawan SH.,MH, Ketua KPU KLU Nizamudin serta undangan lainnya.

Pelantikan tertuang dalam surat keputusan Bawaslu Kabupaten Lombok Utara,Nomor 01 K.BAWASLU.NB-06/HK.01.01/5/2024 Tentang Pentapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 Se-Kabupaten Lombok Utara Provinisi Nusa Tenggara Barat .

Dihadapan Anggota Panwascam terpilih Bupati Djohan menyampaikan harapan dengan dilantiknya para pengurus Panwascam dapat menjaga penyelenggaraan Pilkada di KLU berjalan dengan aman, seperti pada Pemilu beberapa bulan yang lalu.

“Saya ucapkan selamat,saya bangga dengan dilantiknya para Panwascam, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadikan Lombok Utara ini sebagai daerah yang aman dalam setiap kegiatan Pemilu maupun Pilkada,”ucapnya.

Lanjut kata Djohan jadikan Panwascam sebagai trend positif dalam mendukung seluruh program pemerintah pusat maupun daerah, serta jadikan Pilkada tahun 2024  terlaksana dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana mestinya.

“Dengan terlantiknya Anggota Panwascam dan dalam posisi Pilkada yang kita akan laksanakan beberapa bulan kedepan, dimana Pilkada tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia baik Gubernur, Bupati dan Walikota,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu KLU Deni Hartawan menyampaikan bahwa tujuan Pelantikan Panwaslu Kecamatan yaitu mengawasi penyelanggaran Pilkada ditingkat wilayah kecamatan yang ada di Lombok Utara. 

“Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah seperti sebagaimana mestinya,”ucapnya.

Masih Kata Deni sebelum dilakukan pelantikan para anggota Panwaslu terpilih sebelumnya  telah melakukan beberapa tahapan seleksi secara langsung, dan setelahnya dilakukan rapat penetapan oleh Bawaslu KLU. 

“Anggota Panwaslu sendiri terdiri dari 15 orang pengurus, dengan jumlah anggota perkecamatan sebanyak tiga orang Pelakasana di masing-masing kecamatan,”bebernya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar