SPACE IKLAN

header ads

SMPN 1 Palibelo Sukses Melaksanakan SAJ Secara Online TP 2024 - 2025

Foto. Istimewa

Rabu, 15 Mei 2024
Oleh. Ipull
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗕𝗜𝗠𝗔 - SMPN 1 Palibelo Kabupaten Bima secara resmi menggelar Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (SAJ) Tahun Pelajaran 2024-2025, pada Senin (13/05/24) lalu.

Kepala SMPN 1 Palibelo, Abdul Haris, S.Pd, menyampaikan, bahwa pelaksanaan SAJ tersebut sudah sesuai dengan Kalender Pendidikan.

“Alhamdulillah pelaksanaan SMPN 1 Palibelo sudah dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan dengan mengacu pada Kalender Pendidikan, serta berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Meski begitu, Abdul Haris, S.Pd, tidak menafikan adanya masalah-masalah pada pelaksanaannya. Namun masalah itu, menurutnya, masih dalam taraf yang kecil dan wajar.

Hal itu mengingat SMPN 1 Palibelo yang merupakan salah satu Satuan Pendidikan yang ada di bawah naungan Dikbudpora Kabupaten Bima ini baru pertama kali melaksanaan SAJ secara online.

“Jadi wajarlah kalau ada kesalahan-kesalahan kecil,” tukasnya.

Abdul Haris, S.Pd, meneruskan, bahwa pelaksanaan SAJ oleh SMPN 1 Palibelo ini masih menggunakan kurikulum K-13, dimana pelaksanaan TTP mengacu pada juknis/Pos SAJ, serta dihadiri oleh Tim Monitoring dari Dinas dan Pengawas Binaan Sekolah.

Ia lantas menucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan lancarnya pelaksanaan SAJ SMPN 1 Palibelo yang diikuti oleh 116 siswa tersebut.

“Selaku pimpinan, saya menyampai ucapan terimakasih banyah kepada pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan SAJ di SMPN 1 PALIBELO, terutama panitia pelaksana yang di bawah koordinator Ibu Sophiah, S. Ag, selaku Wakasek Kurikulum.” Pungkas Abdul Haris, S.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar