SPACE IKLAN

header ads

Tahun Ini Dispar KLU Bangun Rest Area di Lokoq Puteq

Foto. Istimewa.

Rabu, 1 Mei 2024.
Oleh, DVD.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔 -Sebagai salah satu jalur menuju tempat wisata Sembalun untuk itu Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara akan membangun Rest Area di Lokoq Puteq desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan.

Lokoq Puteq sendiri merupakan perbatasan antara Lombok Utara dengan  Kabupaten Lombok Timur.

Rest Area ini ditujukan agar para wisatawan  domestik maupun mancanegara yang hendak bekunjung je Sembalun bisa beristirahat di Lokoq Puteq. 

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara Alfian Zubair mengatakan bahwa Rest Area yang akan kita bangun ini juga diperuntukkan bagi wisatawan domestik yang melakukan perjalanan wisata. 

" Karena mereka membutuhkan Rest Area untuk beristirahat sejenak melepas lelah dan juga untuk menarik wisatawan yang berkunjung,"ungkap Alfian  pada Selasa, (30/04/2024).

Tidak hanya itu Dispar KLU juga akan membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya seperti membuat lapak kuliner, tempat parkir yang revresentatif dan juga kolam pemandian di sekitar area sungai Lokoq Puteq. 

"Lebih lanjut Alfian menyebutkan bahwa keberadaan semacam guest house di sekitar Rest Area akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan tentunya akan berdampak pada peningkatan PAD di Kabupaten Lombok Utara ketika retribusi nantinya di berlakukan,"tambahnya.

Untuk anggaran pembuatan Rest Area di Lokoq Puteq sekitar 1,7 Milyar yang bersumber dari APBD dan pelaksanaan pembangunannya akan di kerjakan tahun ini.

Selain itu, Kabid Destinasi Dispar Kabupaten Lombok Utara  juga sudah memasukkan Torean sebagai salah satu daftar untuk penataan  jalur alternatif pendakian menuju Rinjani selain Senaru. 

"Kedepan akan kami tata sama seperti Senaru yang juga menjadi jalur pendakian ke Rinjani,"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar