SPACE IKLAN

header ads

Untuk Pilkada 2024, Lalu Pathul Berikan Sinyal Untuk Lombok Tengah

Foto. Istimewa. 

Kamis, 20 Juni 2024.
Oleh. Ihsan. 
Editor. Baiq Nining. 

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛-Pasangan Lalu Pathul Bahri dan HM Nursiah atau lebih dikenal dengan nama pasangan Maiq Meres beri kode bakal kembali melanjutkan jilid II di Pilkada Lombok Tengah. 

Lalu Pathul Bahri saat ditemui  mengatakan, dirinya meminta masyarakat untuk menunggu waktu tepatnya saja untuk diumumkan. 

"Insya Allah (Maiq Meres Jilid II). Nanti ada waktunya. Tunggu saja," terang Lalu Pathul Bahri kepada wartawan usai melakukan sosialisasi pembangunan Rumah Sakit Yatim & Dhuafa, Selasa (19/6/2024). 

Keduanya kemudian tampak bersanding untuk diambilkan dokumentasi sebagai bentuk sinyal melanjutkan periode kedua. 

Bupati Lombok Tengah tersebut bahkan telah menjanjikan sejumlah program untuk kepala Rukun Tetangga (RT) dan perangkat desa di periode keduanya. 

Hal tersebut setelah Lalu Pathul Bahri merasa sukses telah memberikan fasilitas berupa kendaraan dinas (randis) kepada 1825 kepala dusun di Lombok Tengah di periode 2020-2025.

"Kalau kemarin TAPD belikan kadus sepeda motor 37 Miliar, nah sekarang tinggal kita berpikir kedepan bagaimana caranya agar para RT bisa kita berikan insentif. Yang kedua bagaimana caranya agar aparat sepeda bisa mendapatkan sepeda motor," terang ketua Gerindra NTB tersebut. 

"Saya sudah menghitungnya. Ada 5 aparatur desa dikali 139 desa maka ada sekitar 695 yang akan mendapatkan sepeda motor. Kadus saja ada 1825 orang apalagi aparat desa. Nanti di periode kedua saya pikirkan," sambung Lalu Pathul. 

Menurut Lalu Pathul, anggaran sepeda motor untuk perangkat desa butuh sekitar Rp 18 miliar dikarenakan jumlah perangkat desa hampir setengah dari jumlah kadus.

Lebih lanjut Pathul menyebutkan, sebagai bagian dari unsur pemerintah di tingkat bawah, para Ketua RT juga perlu mendapat sentuhan, paling tidak insentif bulanan. 

Dalam hal ini polanya bisa sharing antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah desa.

"Semuanya nanti kita pikirkan di periode kedua. Misal pemerintah kabupaten menyiapkan Rp 100 ribu per bulan, kemudian pemerintah desa Rp 150 ribu, Insyaallah bisa," beber Lalu Pathul.

Ketua NU Lombok Tengah menjelaskan, pihaknya meminta kepada kepala dusun dan kepala desa agar bisa lebih kuat dan maksimal kolaborasi kedepan. 

Dirinya bersama Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah mengaku sedang merancang hal-hal yang akan dilakukan di periode berikutnya. 

"Dewek (saya) bersama pak Wabup (HM Nursiah) apa-apa yang harus kita lakukan nanti di 2024 sampai seterusnya. Ini harus kita pikirkan bersama," imbuh Lalu Pathul. 

Sementara itu, Tim Lalu Pathul Bahri, Lalu Marthawijaya menyebutkan, skenario Pathul-Nursiah jilid dua ini adalah langkah terbaik bagi keduanya.

"Insya Allah, lanjut dua periode. Itu yang terbaik," katanya. 

Pria yang akrab disapa Miq Jaye ini menjelaskan, alasan paket petahana ini tak berpisah. Pihaknya melihat hal itu sangat beresiko bagi keduanya.

Sehingga kata dia, salah satu alternatif untuk menjaring pemilih dengan utuh dengan tetap bersama.

"Kan tim kita akan jadi satu nanti kalau tetap bersama. Tapi kalau pecah ini kan pemilih juga akan terbelah," ujarnya.

Komandan Maiq Meres Hasan Massat menyatakan,tidak menutup kemungkinan HM Nursiah akan kembali berpasangan kembali dengan Lalu Pathul Bahri. 

"Beliau (HM Nursiah) sangat legowo dan hubungan mereka berdua baik-baik saja. Tidak pernah ada konflik, jadi kemungkinan besar akan berpasangan lagi pada Pilkada 2024 ini," ujarnya.

Massat juga menambahkan, komunikasi dan koalisi Indonesia Maju (KIM) khususnya antara kedua partai tersebut sedang dalam proses, terutama setelah bersama-sama mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar