SPACE IKLAN

header ads

Polres Bima, Gelar Bhakti Religi Dengan Jema'at Kristiani



Bima NTB, Wartabumigora.com.- Personil Polres Bima yang di pimpin langsung oleh Kasat Intel Kam IPTU Arief Hamid, menggepar Bhakti Religi bersama dengan ummat Jema'at Kristiani sekitar 25 orang, di gereja Dusun Tolongeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Minggu (16/06/19) sekitar pukul 09:00 Wita.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S.IK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, kegiatan Bhakti Religi berupa kurvei dengan membersihkan Gereja Kemah Injil Indonesia baik di bagian dalam dan bagian luar dengan membabat semak-semak yang berada disekitar lokasi dengan perlengkapan yang di siapkan dari mapolres bima berupa Sapu lidi, Sapu lidi karpet, Pembersih kaca, Sapu ijuk, Parang, dan Perlengkapan lainnya.

"Usai kegiatan Kasat Intel Kam mewakili Kapolres Bima menyerahkan bantuan berupa 10 sak semen yang  diterima oleh Pendeta Gabriel," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Intelkam Arief Hamid memberikan himbauan kepada pendeta Gabriel dan Jamaah umat kristiani untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Desa Monggo Kecamatan Madapangga menjelang pengumuman resmi dari MK atas gugatan dari salah satu paslon capres cawapres terkait adanya indikasi kecurangan pada pemilu tahun 2019.

"Mari tetap menjalin silaturahmi antara sesama tanpa harus membedakan agama serta tetap menjaga sikap toleransi sehingga tercipta situasi yang aman di Dusun Tolonggeru Desa Monggo," ajaknya.

Selain itu dirinya juga mengajak, agar masyarakat tetap menjaga situasi yang sudah aman pasca berlangsungnya pemilu Tahun 2019, yang semulanya kita berbeda pilihan mari kita menyatu kembali dan tidak terpecah belah demi menjaga keutuhan NKRI. Apabila ada penyakit sosial seperti kenakalan remaja, miras dan perjudian yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Khususnya di Dusun Tolonggeru kami harap agar sama-sama berperan dalam pencegahan untuk menghindari terjadinya tindak pidana lainnya yang lebih besar dan jangan berasumsi bahwa hal-hal seperti itu merupakan tugas dari pihak kepolisian saja melainkan kewajiban kita bersama," harapnya.

Di tempat yang sama, pendeta Gereja Kemah Injil Indonesia, Gabriel mengucapkan terimaksih banyak kepada pihak Polres Bima yang telah meluangkan waktu untuk sama-sama untuk melakukan kurvei di gereja Kemah Injil.

Sedangkan terkait dengan situasi kamtibmas di Dusun Tolonggeru untuk saat ini masih kondusif dan belum ada hal-hal yang menonjol pasca pemilu maupun menjelang pengumuman resmi dari MK,"Dengan adanya gugatan dari salah satu paslon Capres dan cawapres dan terindikasi kecurangan pada pemilu tahun 2019, apabila dikemudian hari terjadi perubahan situasi kami akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah, mulai dari Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan maupun Anggota Bhabinkamtibmas," katanya.

Ia menceritakan, terkait dengan penyakit sosial seperti kenakalan remaja akhir-akhir ini sering terjadi di kampungnya seperti perjudian dan penggunaan obat-obat terlarang dan miras dan sesuai dengan arahan kasat Intel.

"Kami bersama-bersama dengan pemerintah Desa, tokoh-tokoh serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa segera mengambil langkah pendekatan sehingga tidak akan terjadi hal-hal lain yang dapat merugikan orang lain," tutupnya (abd).
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar