SPACE IKLAN

header ads

Terbilang Sederhana Pelepasan Siswa-Siswi PAUD Darul Yatama Walmasakin Mareje, Berikan Kesan Terhadap Masyarakat



Foto. Pelepasan PAUD Darul Yatama Walmasakin Dusun Kondong Desa Mareje Kecamatan Lembar Lombok Barat Tahun ajaran 2018-2019 di Aula PAUD Darul Yatama Walmasakin Kondong

LOMBOK BARAT, wartabumigora.com -- Dengan ditutupnya Kurikulum Pendidikan pendidikan usia  dini (PAUD) tahun ajaran 2018/2019, PAUD Darul Yatama Walmasakin menggelar acara pelepasan dan wisuda 17 siswa berlangsung, Senin (1/7/2019).
Hadir pada acara pelepasan dan wisuda siswa PAUD Darul Yatama Walmasakin Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat serta wali murid Dusun Kondong Desa Mareje Barat Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB.

Pelepasan dan wisuda 17 siswa PAUD Darul Yatama diawali dengan pembukaan dan pembacaan Al- Qur'an serta, Kreasi Tari dari siswa- siswi PAUD  Darul Yatamwalmasakin di iringi dengan rebana Qasidah.

Dalam sambutannya, H. Mahsun selaku pendiri PAUD Darul Yatama Walmasakin Dusun Kondong Mareje, memberikan apreasiasi kepada para guru PAUD Darul Yatamawalmasakin, yang berhasil mendidik siswa PAUD. Ia juga berharp mutu pendidikan di PAUD ini dapat terus ditingkatkan agar terlahir generasa muda yang berkualitas.

" Alhmdulillah walaupun PAUD yang kami kelola ini hanya masih numpang di gedung milik Desa yaitu gedung Pos Yandu, kini tidak menjadi alasan bagi kami untuk menuntaskan pendidikan di usia dini. Ya kita juga berharap pemerintah nantinya agar bisa membantu untuk prasarana tempat belajar mengajar, karena potensi siswa-siswi saya liat sangat potensi kedepan. Harapnya. Senin. (1/7/2019).

Foto. Sejumlah siswa-siswi PAUD Darul Yatama Walmasakin Dusun Kondong Mareje Kecamatan Lembar Lobar.

H.Mahsun juga berharap siswa-siswi PAUD yang lulus agar dapat menjadi generasi yang berkarakter mandiri. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk dididik di PAUD Darul Yatama Walmasakin.

Ia berpesan kepada pendidik dan orang tua agar menghindari kekerasan dalam proses mendidik. Mengedepankan kelembutan dalam mendidik sangat penting  agar anak tumbuh menjadi generasi yang baik kedepannya.

Bila melihat masa anak-anak, maka mereka lebih banyak berada di rumah, oleh sebab itu orang tua menjadi guru utama bagi mereka. Pendidikan dasar anak semuanya dibentuk oleh lingkungan keluarga dimana mereka berada

Acara berlangsung cukup meriah, karena diisi dengan pentas seni kreativitas seluruh anak PAUD Darul Yatama Walmasakin, dengan menunjukkan kemampuannya berupa tarian-tarian kreasi modern, paduan suara, puisi.(llu).
Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Jaya selalu, sukses selalu. Amiiiin
    Mudah mudahan anak didik panjenengan semua menjadi anak" Yang berakhlak mulia, yang bisa menjadi panutan dan tuntunan setelah mereka besar nanti.

    BalasHapus