SPACE IKLAN

header ads

Destinasi Wisata Terasering di Desa Mareje Bikin Memukau

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
Kamis 27 Januari 2022.

Lombok Barat
- Menikmati keindahan alam persawahan menjadi pilihan tepat saat liburan. Apalagi persawahan yang dikunjungi tidak kalah indah dari terasering di Bali.

Ya, kali ini Anda dapat menikmati pemandangan Terasering di Lombok Barat. Terasering ini memiliki pemandangan alam yang indah dan masih asri. Uniknya, kontur tanah terlihat berundak serta lanskap hijau disuguhi tanaman padi yang terhampar menyuguhkan pemandangan yang sangat memesona.

Terasering Mareje yang berada di Kecamatan Lembar Lombok Barat, NTB, pesonanya mampu menyihir setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

Wisata Terasering Lombok Barat berada di lereng Gunung Telok Manuk Luasnya mencakup hampir 25 Hektare. 

“ Pemandangan nya sangat luar biasa, asri pemandangan terasering nya tidak kalah bagus dengan bali," Ujar Aini salah satu pengunjung asal Mataram. Rabu (26/1/2022). 

Aini juga menyebut bahwa, debut pemandangan terasering  ini memiliki beberapa keunikan, sepertinya para petani yang ada di sini seolah-olah mempunyai daya arsitektur yang mumpuni. 

" Memang secara langsung pemandangan sangat memukau, bentuk struktur tanahnya juga seperti nya sengaja disusun rapi bak lukisan senyawa, dan kita disini tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati pemandangan terasering cukup saja datang ke Desa Mareje, apalagi untuk selfie foto-foto," Katanya. 

Selain Aini, Rozi juga merasa terpukau ketika dirinya langsung berada di lokasi tersebut, keberadaan pemandangan terasering di wilayah Desa Mareje ini nampak pemerintah Desa baik pemerintah Kabupaten harus bener-bener serius mengelolanya, karena ini merupakan aset yang kaya yang dimiliki oleh Desa. 

" Ini harus bener-bener di kelola serius, karena kita bisa katakan adanya terasering yang sangat bagus ini hanya bener-bener ada di Desa Mareje dan tidak ada dimiliki oleh wilayah lain selain di Bali." Cetus nya. 

Pemandangan Matahari Tenggelam yang memukau

Pagi hari setelah matahari terbit dan sore menjelang matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk menangkap warna langit yang indah. Paduan langit jingga dan terasering yang hijau menyegarkan tentu membuat hasil foto yang bagus. Pada saat musim hujan dikarenakan tumbuhan yang di tanam di terasering tersebut akan terlihat sangat hijau dan bagus untuk di lihat.

Tiket Geratis

Untuk dapat mengunjungi wisata Terasering Mareje ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tiket masuknya. Sedangkan untuk biaya parkir, bagi kalian yang menggunakan mobil pun tidak dikenakan dan sementara ini geratis. 

Jam Operasional

Wisata Terasering Mareje ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, Anda dapat berkunjung ke lokasi wisata ini kapan saja memiliki waktu luang.

Lokasi

Tempat wisata ini berada di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Tempat ini berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Gerung Lombok Barat.

Rute

Rute ke terasering Mareje Lombok Barat dari exit Jalan menuju Sekotong adalah melalui Desa Cendi Manik dan dilanjutkan dengan Jalan Raya aspal menuju Desa Mareje. Jika sudah masuk wilayah Cendi Manik arah kiri dari Kota Gerung, kalian akan menemukan simpang Desa Cendi Manik, silahkan ambil arah Kecamatan Sekotong. 

Selanjutnya arahkan perjalanan ke Desa Mareje. Jika bingung tanya warga setempat, pasti sudah tahu. Sementara itu, rute dari Sekotong Cendi Manik menuju wisata terasering Telok Manuk adalah melewati Jalan perkampungan Sayong Cendi Manik Sekotong.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar