SPACE IKLAN

header ads

Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano Bagi Masker Kepada Pengguna Jasa Penyeberangan

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Amir
Editor. L. Muhasan
Sabtu 8 Januari 2022.


Sumbawa Barat -- Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano sukses melaksanakan kegiatan pemeriksaan bersama Petugas Gabungan Posko PPKM dan Gerai vaksin Pelabuhan Poto Tano kepada Pengguna Jasa yang akan melakukan Penyeberangan ke pulau Lombok pada, Sabtu (08/01/2022) sekitar pukul 10.20 Wita

Kegiatan pemeriksaan tersebut bertempat di Posko PPKM dan Gerai vaksin Pelabuhan Poto Tano. Giat berjalan dengan aman dan lancar yang berakhir pukul 11.20 Wita. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, adapun bentuk kegiatan Posko PPKM lainnya seperti, melakukan pemeriksaan Kartu Vaksinasi terhadap masyarakat yang akan melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Tano sekaligus mensosialisasikan vaksinasi dan himbauan Prokes dengan 5M.

"Kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19, dimana polsek kawasan pelabuhan laut tano bersama KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) dan ASDP melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yg akan menyeberang," jelas IPDA Eddy yang dikenal dekat dengan insan pers ini.

Tidak hanya itu, lanjut IPDA Eddy, termasuk melakukan swab antigen secara acak dan pemeriksaan kartu Vaksinasi, selain berupa himbauan prokes dengan 5M kita juga terus mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang akan menyeberang untuk melaksanakan vaksin di PKM atau gerai-gerai Vaksinasi dalam rangka herd immunity.

"Petugas Gabungan Posko PPKM dan Gerai vaksin juga memberikan himbauan tentang Prokes Covid-19 di sekitar Areal Zona Antrian Pelabuhan dan terdapat pembagian masker yang diselenggarakan oleh Polsek Kp3 Tano bagi Pengguna Jasa Penyebrangan yang tidak mengunakan masker," pungkas IPDA Eddy yang dikenal ramah ini.

Pantauan media ini, seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dilakukan oleh Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano dan Personil Koramil 1628-04 Poto Tano yg di Pimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano IPTU Nurlana.

Turut Hadir dalam Pelaksanaan Giat PPKM Imbangan antara lain yaitu Kapolsek Kws Pelabuhan Laut Tano IPTU Nurlana, Personil Polsek Kws Pelabuhan Laut Tano dan Personil Koramil 1628-04 Poto Tano SERTU Yakub.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar