SPACE IKLAN

header ads

Setelah Seminggu Job Training Para Taruna Akmil Lakukan Ini


Para Taruna Akmil di Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi.

Oleh. Mell.
Selasa, 24 Mei 2022.

CIANJUR - Selesainya kegiatan On The Job Training ( OJT ) para Taruna Akmil di Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi yang sudah terlaksana kurang lebih selama satu minggu berjalan dengan aman dan lancar serta sangat memuaskan. 

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kab. Cianjur, Selasa (24-05-2022).

Kegiatan OJT personel Taruna Akmil tingkat lll/Sermadatar yang  mulai pada tanggal 17 s.d. 22 Mei 2022 berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan ataupun kendala apapun, sehingga membuat pelaksanaan OJT yang di laksanakan di Yonif Raider 300/Bjw ini sesuai dengan harapan dari satuan atas dan lembaga Pendidikan Akmil. 

Adapun kegiatan yang diterima para Taruna meliputi pengenalan Satuan dan  struktur Organisasi Batalyon, Struktur jabatan satuan setingkat Bintara Kompi maupun Bintara Staf Batalyon, latihan exersisi Nortir 81 Tampela dan 60 LR, Peneylesaian Study Kasus kehidupan Prajurit, Anjang sana ke rumah warga Yonif Raider 300, Kumpul Bantem Keluarga Asuh Taruna Raider 300, olahraga bersama, serta diskusi permasalahan yang dihadapi oleh satuan, tidak lupa pula Taruna Akmil melaksanakan wisata ke cagar Budaya Situs Gunung Padang. Selain itu para Taruna wajib mengikuti seluruh kegiatan yang telah direncanakan sesuai dengan Proglatsi maupun Non Proglatsi di Yonif Raider 300/bjw,” terang Danyonif. 

Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. berharap, melalui On The Job Training ini para Taruna sebagai calon pemimpin TNI di masa mendatang dapat mengerti tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nantinya setelah dilantik menjadi seorang Perwira atau sebagai Danton di Satuan, Para Taruna memiliki ikatan bathin Silaturahmi dengan Satuan Yonif Raider 300/Bjw dan Para Taruna memiliki memori yang indah bahwa Cianjur adalah Kota Kecil Sejuta Cerita.

“Semangat melanjutkan pendidikan dan menimba ilmu kembali di Akademi Militer, Magelang serta semoga Para Taruna ada yang kembali menjadi Danton di Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi setelah dilantik menjadi Perwira,” tutup Abituren Akmil tahun 2004 tersebut.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar