SPACE IKLAN

header ads

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Di Nilai Layak Untuk Dipertimbangkan Presiden Joko Widodo Sebagai Panglima TNI

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Di Nilai Layak Untuk Dipertimbangkan Presiden Joko Widodo Sebagai Panglima TNI

Oleh. Azmi/Mell
Rabu 21 September 2022.

JAKARTA -- Pergantian jabatan Panglima TNI sebentar lagi akan kembali digelar, Presiden Joko Widodo akan menunjuk kembali untuk posisi menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia setelah nanti Andika Perkasa pensiun,Apa yang diberitakan bahwa struktur di level paling tertinggi Mabes TNI dipastikan akan mengalami pergantian tapuk kepemimpinan yang cukup penting dalam waktu dekat ini, tentu nanti direkomendasikan oleh Presiden, 

Posisi Panglima TNI haruslah dipegang oleh figur yang memiliki pengalaman serta menyangkut kemampuan analisa kenegaraan dan cipta kondisi bagi pertahanan negara dan mampu menjaga kestabilan situasi politik nasional.

Dari pengamatan publik selama ini, sosok Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dinilai sangat layak dan tepat untuk di angkat menjadi Panglima TNI, selanjutnya apabila Jendral dudung di tunjuk oleh Presiden, beliau merupakan sosok yang mampu untuk memimpin TNI serta mampu melaksanakan kebijakan pertahanan negara karena dipimpin oleh orang yang sangat berprestasi, berpengalaman dan mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada.

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia ( DPP LPPI ) melalui ketua Umum Dedi Siregar Menyampaikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman layak di pertimbangkan oleh bapak Presiden Joko Widodo sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Hal ini lantaran dinilai Kepala Staf Angkatan Darat seorang perwira TNI yang berprestasi dan selalu menjalakan  perintah Presiden Joko Widodo selama bertugas di posisi strategis, seperti membantu warga dalam peningkatan ketahanan pangan di Indonesia Selain itu Jenderal Dudung Abdurachman terlihat akrab dengan ulama, dan terlihat dekat dengan semua golongan serta Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga sering terlihat melakukan terobosan - terobosan salah satunya merekrut para santri menjadi prajurit TNI Jenderal Dudung juga menjadi Sosok Inspiratif  bagi kalangan muda karena perjalanan hidup seorang Loper Koran Jadi yang menjadi Jenderal artinya semua anak bangsa khususnya pemuda untuk terus mengejar cita-citanya.

Disis lain Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung juga mendapatkan penghargaan tertinggi  yaitu “Combat Kagitingan Badge” dari Panglima Angkatan Darat filipina.

Dedi siregar menambahkan Jenderal TNI Dr. Dudung sudah terbukti banyak tuai prestasi, Dudung sebelumnya sempat mengemban beberapa jabatan strategis seperti Gubernur Akademi Militer (Akmil), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya juga anglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan saat ini tugas sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD ) Maka atas dasar itulah kami yang tergabung didalam Organisasi Kepemudaan DPP LPPI menilai bahwa Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman layak di pertimbangkan Oleh bapak Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar