SPACE IKLAN

header ads

Peringati Hari Pahlawan 10 November, SMKN 1 Batukliang Utara Gelar Apel

SMKN 1 Batukliang Utara Gelar Apel.

Oleh. Wir
Kamis 10 November 2022.

Lombok Tengah, WARTABUMIGORA - Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, tahun 2022 SMKN 1 BATUKLIANG UTARA Kabupaten Lombok Tengah NTB pagi tadi (10/11/2022) menggelar apel di halaman sekolah dan mengikuti upacara dengan khidmat.

Dalam amanat pembina, Kepala SMKN 1 BATUKLIANG UTARA menyampaikan bahwa dalam setiap tanggal 10 November, telah ditetapkan sebagai hari pahlawan Nasional.

" Hal yang terkandung di dalamnya adalah para pahlawan telah berjuang mencapai kemerdekaan Para Pahlawan di awal - awal kemerdekaan, masih tetap berjuang mempertahankan kemerdekaan dari beberapa rongrongan kaum penjajah yang ingin menguasai negara kita kembali Dan sampai saat inipun menjadi tugas kita mempertahankannya,"Katanya.

“Marilah kita bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah berusaha mempertahankan Negara Indonesia, untuk para siswa siswiku sekalian kalian adalah generasi penerus bangsa maka dari itu jadilah siswa yang berprestasi, rajinlah dalam belajar karena kalianlah yang akan menjadi penerus perjuangan para pahlawan untuk bangsa ini,”ujarnya.

Ia sebagai pewaris para pahlawan saat ini bertanggung jawab selain mempertahan keutuhan negara, kita juga berkewajiban mengisi kemerdekaan itu agar negara menjadi maju.Tugas mengisi kemerdekaan itu kita lakukan sebagai mana tugas dan profesi kita masing-masing, yang harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh, ikhlas sesuai aturan yang telah ditetapkan.Dengan demikian.

" Maka jika kita semua menyadari tugas dan tanggung jawab, maka bisa dipastikan bahwa akan mencapai kesuksesan, dimana kesuksesan- kesuksesan tersebut akan dapat membawa manfaat untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan juga negara yang kita cintai ini," imbuhnya

Akhirnya mari sejenak kita mengucapkan rasa syukur atas kemerdekaan yang menjadi buah perjuangan para pahlawan.

" Dan kita do'akan semoga para pahlawan tercatat sebagai suhadaq dan mendapatkan tempat yang mulia di akherat kelak," paparnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar