SPACE IKLAN

header ads

Kades Jagaraga Gandeng PT Frame Lakukan Khitanan Massal

Luar Biasa Antusiasme Masyarakat Dalam Khitanan Massal di Desa Jagaraga.

Oleh. Ilhm
Minggu 21 Januari 2023.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Kuripan, Khitanan massal di Desa Jagaraga ini merupakan langkah untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan Khitanan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kami dari desa mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada PT. Frame (Firsa Rana Azam Medika) yang telah hadir memberikan program Khitanan massal kepada Desa Jagaraga, kuota yang di berikan untuk warga kita disini berjumlah 100 anak, karena ini menjadi salah satu upaya dari saya yang selaku Kepala Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," ucap Muhamad Hasyim selaku Kepala Desa Jagaraga, Sabtu (21/01/2023).

" Alhamdulillah kerjasama kita dengan PT. Frame ini untuk jangka panjang, bukan saja program Khitanan massal yang akan kita jalin namun ada juga program-program lain yang kita upayakan sesuai kebutuhan masyarakat dan tentunya sasaran ini untuk masyarakat yang tidak mampu atau notabenya untuk meringankan beban masyarakat kita di bidang kesehatan." Katanya.

Dengan adanya kerjasama Pemerintah Desa Jagaraga dengan PT. Frame ini diharapkan sangat bermanfaat khususnya untuk masyarakat Desa Jagaraga dan masyarakat sekitar Desa Jagaraga pada umumnya.

Lebih lanjut, bicara terkait Khitanan massal ini bukan kali ini saja akan di adakan, tapi di event ulang tahun desa yang ke 73 akan di adakan program yang sama, yang nantinya juga kita akan bekerjasama dengan PT. Frame ini, jadi 18 Agustus 2023 kita akan adakan Khitanan massal, Ngurisan massal (Aqiqah) dan kita harapkan dari PT. Frame ada program pengobatan gratis.

" Karena ini juga bagian dari aspirasi masyarakat kami." Ujarnya.

Harapan kami dari Pemerintah Desa Jagaraga agar kerjasama ini tidak hanya saat ini saja, namun kami sangat berharap kepada PT. Frame supaya bisa jangka panjang, dengan program-program yang menjadi hajat dari PT. Frame dan kita menyambut dengan tangan terbuka.

Budi Ariyanto selaku Direktur PT. Frame, mengungkapkan sangat senang dan bahagia karena kami dari PT. Frame dapat berbagi, kami juga diberi kesempatan oleh Bapak Kepala Desa Jagaraga ini untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam bentuk Khitanan massal.

" Tidak hanya di satu program saja, insyaAllah di moment yang lain kita akan ikut berpartisipasi untuk bisa bersama Desa Jagaraga dalam hal kegiatan sosial seperti ini," harapnya.

Dari PT. Frame sendiri kegiatan seperti ini sudah empat kali dilaksanakan, namun tempatnya yang berbeda-beda, tapi untuk di Desa Jagaraga adalah yang pertama kali dan harapan saya ini bukan menjadi akhir tapi menjadi awal dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.

" Kami dari masyarakat Desa Jagaraga sangat senang dan berterimakasih atas adanya program Khitanan massal ini, karna kalau lambat di Khitan anak kami akan mengalami sakit saat buang air kecil kata dokternya, Alhamdulillah beban kami bisa diringankan oleh program ini, terimakasih sekali lagi untuk Kepala Desa Jagaraga dan pihak yang sudah membantu, kata Bapak Sadikin, salah satu warga Desa Jagaraga." Katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar