SPACE IKLAN

header ads

Program Menyapa Desa, Dilaunching Langsung Bupati Lombok Barat

Foto. Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Ilham serta para Asisten dan Kepala OPD saat launching Program menyapa Desa.

Oleh. L. Emmy
Rabu 1 Maret 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Ilham serta para Asisten dan Kepala OPD kembali melaunching program "Pemerintah Daerah (Pemda) Menyapa Desa" yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 beberapa tahun yang lalu. 

Kembalinya digelar Program "Pemda Menyapa Desa" ditandai pemukulan gong oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan disambut antusias masyarakat yang begitu ramai di Lapangan Parkir Pura Lingsar, Selasa (28/2). 

2Program "Pemda Menyapa Desa" yang dirangkai dengan kegiatan Dialog Rakyat Bersama Bupati dan Sekda, Senam GERMAS.

Kemudian untuk pelayanan meliputi Adminduk, Pembayaran Pajak STNK, Informasi Lowongan Kerja, Pembayaran PBB, Cek Kesehatan Gratis, Pelayanan Perizinan, BPOM Mataram, Jasa Raharja, Pasar Murah dan Bedah Rumah. 

"Dengan Program Pemda Menyapa Desa kita langsung menyerap keluhan dan harapan masyarakat bisa langsung kita dengar oleh masing-masing OPD," ungkap Bupati Fauzan saat menyampaikan sambutannya. 

Dia menambahkan, ada keseimbangan dan informasi dari Pemda Lombok Barat ke masyarakat dan sebaliknya. 

"Kedepan Program Pemda Menyapa Desa ini saya mohon supaya semakin banyak yang terlibat. Utamanya yang dibutuhkan oleh masyarakat secara langsung," kata Bupati dua periode ini. 

Dia menyebutkan, Program Pemda Menyapa Desa silaturahim menjadi luas, kebutuhan dan pengetahuan informasi masyarakat semakin tinggi. 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua OPD. Mari terus kita tingkatkan kebersamaan dengan Bergotong-royong bersama akan menyelesaikan semua masalah. Kegiatan ini juga kita rangkai dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat ke-65 dengan tema Bangkit dan Produktif," tutup Ayah dua anak ini. 

Sementara itu Sekda Lobar H. Ilham juga selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan Pemda Menyapa Desa sebenarnya sudah dilaunching tiga tahun yang lalu tepatnya tahun 2020. 

"Akan tetapi baru beberapa kali dilaksanakan sudah terkena dengan Pandemi Covid-19, sehingga sejak saat itu sampai dengan tahun 2022 kita belum dapat melaksanakannya. Alhamdulillah pada tahun ini kita kembali untuk melaksanakan kegiatan Pemda Menyapa Desa," katanya. 

Dia mengatakan, Program Pemda Menyapa Desa merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada segenap masyarakat Lombok Barat. 

"Kami memberikan pelayanan secara rutin dan reguler di masing-masing OPD. Tetapi tidak cukup dengan itu, kami juga mencoba untuk mendekatkan pelayanan kepada masing-masing desa yang ada di Lombok Barat," tutup Mantan Inspektorat ini. 

Selesai melaunching Program "Pemda Menyapa Desa" Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Ilham serta para Asisten dan Kepala OPD meninjau berbagai stand produk Lombok Barat yang disiapkan dari masing-masing OPD.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar