SPACE IKLAN

header ads

Zainudin Jabat Gubernur LSM LIRA NTB

Foto. Istimewa.

Oleh. DVD
Sabtu 18 Maret 2023.

MATARAM, WartaBumigora -Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati LSM LIRA Kabupaten  Lombok Utara yang pada hari ini, Sabtu ( 18/03/2023 ) telah di lantik dan dikukuhkan langsung oleh Presiden LSM LIRA selaku Gubernur LSM LIRA NTB dan juga pengurus DPD LSM LIRA NTB bertempat di Ballroom Hotel Limbok Plaza jalan Pejanggik Mataram telah berlangsung acara pelantikan dan pengukuhan.

Dimana Pelantikan dan Pengukuhan Gubernur LSM LIRA NTB periode 2023-2027 di pimpin langsung oleh Presiden LSM LIRA bapak Drs. Jusuf Rizal. 

Pelantikan dan Pengukuhan Zainudin selaku Gubernur LSM LIRA NTB tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat LSM LIRA No :  B-00/DPP-LSM-LIRA/SK-DPW-LSM-LIRA-NUSA TENGGARA BARAT/III/2023.

Dalam keterangannya kepada media ini usia di lantik selaku Gubernur LSM LIRA NTB Zainudin menyampaikan ada beberapa agenda jangka pendek yang harus segera di tuntaskan diantranya :

Pembenahan internal menjadi agenda pertama yang harus di tuntaskan termasuk mengkonsolidasikan keanggotaan dari tingkat bawah  hingga tingkat atas. 

Penguatan internal LIRA seperti perbaikan administrasi, pengadaan Kantor dan pengembangan LSM LIRA di pulau Sumbawa karena di pulau Lombok sudah terbentuk semuanya. 


"Jen juga berharap di era kepemimpinanya ini garis koordinasi antara DPW dan semua DPD harus jalan tidak boleh putus saya selaku Gubernur LIRA ( jen red ) akan melakukan intervensi dan teguran tegas ketika ada DPD yang bertindak di luar aturan sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART LSM LIRA,"pungkasnya.

Memasuki tahun politik kali ini peran aktif LSM LIRA selaku pemantau indefendent yang berada di barisan depan dalam menangkal isu isu hoak terkait pemilu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan yakni dengan cara membangun sinergitas positif dengan APH terutama Gakkumdu, Bawaslu dan juga Partai Politik selaku peserta Pemilu tahun 2024.

Jen juga menyampaikan Terkait adanya temuan kecurangan pada pelakasanaan Pemilu 2024 LSM LIRA selaku pemantau indefendent akan memberikan rekomendasi.

" Atas temuan kecurangan di lapangan kepada Gakkumdu untuk di tindak lanjuti,"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar