SPACE IKLAN

header ads

Penetapan Nomor Urut Calon Kades Sekotong Timur, Ini Pesan Singkat Camat Lembar

Foto. Istimewa.

Oleh. Lalu Muhasan
Kamis 27 April 2023.

LOMBOK BARAT, WartaBumigora -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar sudah memasuki tahapan paling krusial. Kamis (27/4/2023).

Panitia Pilkades Desa Sekotong Timur menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut calon di Kantor Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, lima calon Kepala Desa, Muspika yaitu Camat Lembar yang, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2023 kali ini desa Sekotong Timur diikuti 5 calon yakni Lalu Muhasan, H Adnan Kasogi, H. Marwan, H. Ahmad dan Multazam. Kelima calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak.

Panitia Kepala H. Lalu Sanusi mengatakan bahwa, Rangkaian pencabutan nomor urut calon Kepala Desa (Kades) Sekotong Timur, saat ini sudah 2 (Dua) bulan melaksanakan feviikasi berkas para calon Kades hingga menetapkan calon Kepala Desa saat ini.

" Kami melakukan tahapan calon kades melalui penerimaan calon kades, yang awalnya calon kades 6 orang dan 1 orang dinyatakan tidak lengkap dan akhirnya kami tetapkan 5 orang menjadi calon kades," ujar H. Sanusi. Kamis (27/4/2023).

H. Lalu Sanusi juga menjelaskan penetapan ini di tetapkan menjadi balon menjadi calon kades dan pada hari ini Kamis, penetapan Pilkades tahun ini telah tertuang dalam berita acara yang ditandatangani oleh calon Kepala Desa Sekotong Timur.

" Dan kami selaku panitia sudah tertuang dalam perundang-undangan kami tidak melenceng, dan untuk penempatan calon pemilih akan kami undang semua calon kades biar kami transparan dan terbuka," ujarnya.

" Ya kami berharap Pemilihan Pilkades di Desa Sekotong Timur ini dengan damai, dan kami akan buat deklarasi damai ini perlu kami bacakan dan nanti akan di tandatangani semua calon." Kata dia.

Tempat yang sama Ketua BPD Abdul Hafiz dalam sambutan nya berharap agar momen ini menjadi langkah awal mencabut nomer urut, dan nomer urut merupakan nomer sakral namun tergantung para calon yang mengelola.

"  Kami selaku BPD menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada aparat penegak hukum (APH) yang sempat hadir. Dan kami selaku perwakilan masyarakat, dan kami selaku BPD merasa bertanggung jawab penuh untuk pengawalan Pilkades ini," cetusnya.

Tentu ia berharap selaku BPD serta temen-temen panitia mendapatkan SK dari BPD dan dirinya (Abdul Hafiz red) meminta agar dapat menjaga netralitas menjaga kondusifitas Pilkades, dan tentu ke 5 (lima) calon kades ini merupakan putra terbaik Sekotong Timur.

" Kami sampaikan kepada calon dan seluruh simpatisan, jagalah konsolidasi keamanan, dan janji politik sesuai kemampuan

Dan visi misi terukur secara kelembagaan, dan jagalah pasca lebaran dan berharap kita menjadi fitrah, dan janganlah agenda Pilkades ini akan tercoreng dengan konsep ibadah ramadhan," imbuhnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Camat Lembar Agus Sutrisman Untuk menjaga netralitas seperti Perangkat Desa BPD.

" Dan kami titipkan pesan ini adalah pesta kita, dan kita akan bersukacita bersenang-senang dan janganlah ada gesekan politik sara. Dan 5 calon ini sudah diberikan berkat bagaimanapun memimpin 6 tahun kedepan untuk memimpin desa, dari 5 calon ini dan jelas ada yang tertunda dan jangan ada - ada aduan-aduan." Kata Agus.

Agus juga berharap jika salah satu nanti diantara pemenang tentu dapat diberikan dan menerima kritikan serta saran dari masyarakat.

" Dan jika 4 ini tertunda mohon berikan masukan kepada pemenang agar mendapatkan kemajuan kepada desa." Tutup Agus sapaan akrab camat milenial.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar