SPACE IKLAN

header ads

Wisata Otak Kokok Joben Ramai di Kunjungi Wisata Usai Lebaran Topat

Foto. Wisata Otak Kokok Joben.

Oleh. ll
Minggu 30 April 2023.

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora--  Objek wisata air terjun Otak Kokok Joben Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Lombok timur NTB ramai dikunjungi wisatawan lokal dan masyarakat pada usai Lebaran Topat yang merupakan tradisi masyarakat Lombok, Minggu (30/4/2023).

'Warga yang datang berkunjung di wisata otak kokoki Lombok Timur, namun warga dari Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Mataram serta wisatawan luar daerah, " kata panitia wisata otak kokok.

Destinasi wisata Otak Kokok Joben kini telah menjadi magnet peningkatan wisatawan pada libur Lebaran. Selain itu, wisatawan juga bisa mandi di air terjun serta kolam di samping itu bisa menikmati keindahan dan kesejukan Hutan, untuk bersua foto.

" Kesejukan air otak kokok, yang merupakan ciri khas tempat pemandian yang sejuk, terlebih saat ini dimusim panas," kata dia.

Foto. Halaman pintu masuk wisata otak kokok Joben.

Selain itu, objek wisata yang ramai dikunjungi pada Lebaran Topat  Joben juga merupakan sistinasi tempat pendakian gunung Rinjani yang telah resmi dibuka pada tahun 2020 oleh pemerintah kabupaten Lombok Timur.

" Perjalan ke puncak gunung Rinjani sekitar 8 jam," katanya.

Salah satu warga asal Praya, Murjan mengatakan, dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk berlibur di objek wisata otak kokok Joben.

"Air nya sejuk dan termasuk air terjun sangat indah dan bersih serta aman untuk mandi bersama anak maupun keluarga," katanya.

Selain puncak acara lebaran ketupat, wisata Otak Kokok Joben juga kerap dikunjungi dihari- hari biasa seperti hari libur, terutama Sabtu dan Minggu.

Foto. Kolam renang otak Kokok Joben.

Otak Kokok Joben

Obyek wisata air terjun ini berada di Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur. Salah satu yang menjadi daya tarik obyek wisata ini, air terjunnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu pemandangan di sekitar Otak kokoq Joben juga sangat indah yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Disini juga disediakan sejumlah fasilitas seperti tempat peristirahatan dan kolam renang.

Otak Kokoq Joben adalah obyek wisata air terjun sekaligus pemandian yang cukup ramai dikunjungi setiap hari. Air terjun yang terdapat disini tingginya hanya sekitar 5 meter saja, namun berbagai keunikan dan keindahannya telah menyedot perhatian banyak wisatawan. Mulaidari sumber airnya yang bermuara langsung di Gunung Rinjani, kemudian airnya yang jernih dan segar serta mengalir sepanjang waktu, sampai fasilitas yang tersedia disini dapat dikatakan sudah memadai.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar