SPACE IKLAN

header ads

Klub Juara Diguyur Hadiah Rp30 juta, GMIJ Cup II Telaga Lebur Sekotong Sukses Digelar


Foto. Open Turnamen Sepak Bola GMIJ Cup ll tahun 2023 Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah kecamatan Sekotong Lobar sukses digelar. GMIJ Cup II ini dimenangkan klub BTP Pelangan.

Oleh. Lalu.
Senin, 6 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK BARAT, Wartabumigora - Open Turnamen Sepak Bola Golden Met Inara Jaya (GMIJ) Cup ll tahun 2023 Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah kecamatan Sekotong Lombok Barat, sukses digelar. Pada partai final yang digelar Minggu (5/11) di lapangan GMIJ Dusun setempat dimenangkan oleh BTP Pelangan, setelah mengalahkan klub tuan rumah Golden Met FC dengan skor tipis 1-2. BTP Pelangan pun berhak membawa pulang piala bergilir GMIJ Cup. 

Klub yang juara GMIJ Cup diguyur hadiah hingga 30 juta. Dimana juara I diberikan hadiah uang Rp15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III Rp5 juta serta medali hingga sertifikat. Penutupan turnamen sepak bola "rasa" Liga Askab PSSI ini cukup meriah dan dipadati ribuan penonton. Atraksi drumbend menambah semarak acara penutupan yang dihadiri Ketua Askab PSSI Lobar H Arbain Ishak, Sekretaris M Munib, anggota DPRD Lobar Dapil Sekotong Lembar H Hamdi,S.Pdi.,Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, SH, M.I.Kom.,Kades Sekotong Tengah Burham, Kades Pelangan Akhmad Zainul Hafidz, Sekdes M Rasid, dan undangan lainnya. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia GMIJ Cup Musham S.Pd., menyebutkan open turnamen ini diikuti 61 tim.  Meskipun uang pendaftarannya hanya Rp.350.000,namun pihak panitia memberikan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp15 juta, runner up Rp10 juta dan juara 3 bersama masing masing Rp.5 jt.Selain itu ada piala,medali dan sertifikat. "Untuk juara 1 diberikan hadiah Rp15 juta, runner up Rp10 juta dan juara 3 bersama masing masing Rp.5 jt.Selain itu ada piala,medali dan sertifikat,"kata Musham. Selain dari panitia GMIJ yang di sponsori oleh unit usaha Golden Met dan Inara Jaya ini,para juara juga mendapatkan uang pembinaan masing masing Rp1 juta dari pihak sponsor yaitu Klinik Buwun Mas Medica (BMM) Desa Buwun Mas.

Sementara itu, mewakili ketua Askab PSSI Lobar, Ketua komisi wasit (Komwas) Askab PSSI Bukhori mengapresiasi open turnamen yang digelar panitia di Dusun telaga Lebur Dese Kecamatan Sekotong ini. "Saya merasa bangga atas terselenggaranya open turnamen GMIj Cup 2023 di lapangan umum Golden Met Dusun Telaga Lebur,"katanya. Kendati lapangan golden met ini kurang memenuhi standar sehingga hanya 8 pemain yang bisa bermain dilapangan.Namun penyelenggarannya sangat luar biasa. 

Menurutnya, Askab PSSI Lobar satu-satunya yang jalan pembinaan sepak bolanya di NTB melalui liga I Internal Askab PSSI, II dan III. Termasuk dalam penyelenggaraan open turnamen atau liga tarkam, di desa-desa seperti di Sekotong juga sangat hidup. Sementara Anggota DPRD Lobar H Hamdi yang berasal dari dusun setempat menegaskan, tahun 2024 mendatang open turnamen GMIJ Cup ini akan dilanjutkan. "Insya allah tahun 2024 turnamen GMIJ Cup ini akan kita lanjutkan lagi,"kata anggota dewan yang juga merupakan saudara tertua dari owner Golden Met H.Sumardi Ahmad dan Owner UD Inara Jaya H Marwi, selaku penyelenggara open turnamen tersebut. 

Kadus Telaga Lebur Dese Putra Wadi menambahkan, atas nama panitia penyelenggara pihaknya mengucapkan selamat kepada BTP Pelangan yang telah meraih juara I dalam open turnamen GMIJ Cup II 2023. "Dan terima kasih yang tiada terhingga kepada semua meneger klub yang telah ikut dalan open turnamen sepak bola GMIJ Cup ll 2023, ikut serta dalam mensukseskan dari Awal sampai ahir,katanya, sembari menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam penyelenggaraan open turnamen tersebut. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar