SPACE IKLAN

header ads

Pelantikan Serentak KPPS Kecamatan Sekotong dan Lembar Pada PEMILU 2024 dan Sekaligus Penanaman Pohon

Foto. Istimewa

Kamis, 25 Januari 2024
Oleh. Rosidi
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 - hari ini Kamis, 25/1/2024 telah diselenggarakannya acara pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum tahun 2024. Bertempat di Lapangan Jembatan Kembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Uniknya Acara Pelantikan Ini melibatkan Dua Kecamatan, Yakni Kecamatan Sekotong dan Lembar Sebagai Peserta Acara Pelantikan KPPS Pada Pemilihan Umum 2024.

Adapun Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan instansi terkait yang turut memberikan dukungan.

Hadir dalam acara pelantikan diantaranya seperti : Forkopicam Sekotong-Lembar, Ketua PPK Kecamatan Sekotong-Lembar, Semua Anggota PPS Kecamatan Sekotong-Lembar, Panwascam Kecamatan Sekotong-Lembar, Dan Tokoh Lainnya. 

Pelantikan dimulai dengan suasana khidmat saat lagu Indonesia Raya berkumandang, diikuti dengan pembacaan Surat Keputusan yang menjadi dasar hukum penyelenggaraan pemilihan umum. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota KPPS yang baru terpilih, sebagai komitmen tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. 

Penandatanganan berita acara pelantikan menjadi bukti resmi dari pelaksanaan acara tersebut. Fakta integritas dibacakan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen para anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya dengan integritas dan kejujuran.

Singkatnya, Sambutan dari Ketua PPK Kecamatan Lembar, Abdul Hafiz memberikan arahan dan motivasi, harapan dan dukungan terhadap kelancaran pemilihan umum di wilayahnya. Panwascam Kecamatan Lembar Juga memberikan sambutan, menjelaskan peran panwascam dalam pemilihan umum.

Menguktif dari akun instagram KPU Kabupaten Lombok Barat bahwa Pelantikan KPPS Pada Pemilihan Umum 2024 sejumlah 5.741.127 Anggota KPPS Serentak yang secara srentak Se-Indonesia sekaligus ditandai dengan penanaman pohon sejumlah 5.709.898 bibit pohon oleh Anggota KPPS Serentak  Seluruh Indonesia

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar