SPACE IKLAN

header ads

Pemilu Akan Berjalan Jurdil Apabila Jokowi Di Makzulkan

Relawan AMIN se Solo Raya Konsolidasi Melawan Kecurangan Pemilu.

Selasa, 16 Januari 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗦𝗢𝗟𝗢- Ratusan Relawan AMIN (Anies - Muhaimin) berkumpul di Gedung Umat Islam Kartopuran Solo, Minggu 14/01/2024 dalam rangka berkonsolidasi dalam melawan kecurangan Pemilu 2024.

"Kecurangan Pemilu 2024 sangat mungkin terjadi. Indikasinya adalah pembiaran Pencalonan salah satu Paslon yang mendasarkan pada produk hukum yang melanggar etika berat" kata Rus Utaryono, Ketua Panitia Acara mengawali sambutannya mewakili panitia penyelenggara.

Konsolidasi ini sendiri dihadiri oleh Timnas AMIN antara lain, Mudrick Setiawan M Sangidu, Syukri Fadholi, M. Taufiq, KH. Syihabuddin.

Para Pembicara pada umumnya menyoroti pelaksanaan Pemilu kali ini rentan kecurangan yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu dan Pemegang Kekuasaan saat ini. 

Dalam orasinya, Mudrick menyampaikan Pemilu akan berjalan Luber dan Jurdil apabila Jokowi sudah dimakzulkan. "Pemilu ini harus dijalani dengan rasa gembira karena akan lahir seorang Pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyatnya. Tetapi ini tidak akan terjadi kecuali Pemilu tanpa Jokowi. Jokowi harus dimakzulkan terlebih dahulu sehingga Jokowi tidak bisa cawe cawe lagi dengan Pemilu kali ini" kata Mudrick menyemangati para Relawan yang menyambut teriakan Mudrick dengan suara kentongan yang ditabuh oleh ratusan Relawan.

Sebelumnya KH. Syukri Fadloli yang juga Timnas AMIN telah menyampaikan secara terus menerus dan berdoa. Dalam taushiyahnya Syukri menyampaikan bahwa semulia mulia nasehat adalah menasehati pemimpin yang zalim. "Rezim ini sungguh telah menzalimi rakyatnya sendiri, maka kita perlu perubahan dengan memenangkan Pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar pada Pemilu Presiden 2024" himbauan Syukri kepada para Relawan AMIN.

Dari para Pembicara yang hadir, DR. M. Taufiq S.H M.H kembali mengajak kepada Relawan untuk melakukan People Power. Presiden Asosiasi Ahli Hukum Pidana Indonesia Indonesia ini mengatakan "Melakukan People Power ini tidak melanggar hukum. Jokowi bisa menjabat Presiden sampai saat ini dulu juga dengan melakukan People Power sehingga dicalonkan oleh Megawati menjadi Capres pada tahun 2014".

Sedangkan KH. Syihabuddin lebih mengupas pada kepemimpinan Islam. "Setiap 100 tahun akan lahir Pemimpin Islam dalam mengemban amanah Kepemimpinan. Dan sekarang lah saat nya Indonesia dipimpin oleh Pemimpin Islam yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar" papar KH. Syihabuddin dalam pemaparan materinya.

Dalam Konsolidasi Relawan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar ini juga dihadiri oleh Perwakilan Partai Politik Pengusung antara lain : Abdul Kharis Almasyhari dari PKS, Muhammad Toha dari PKB, Hadjijanto dari Nasdem dan Eva Yuliana dari Nasdem. Dari Perwakilan Partai Pengusung semua memberikan sambutan pada acara tersebut diatas.

Sebagai penutup acara, Ustadz Shobarin Syakur membacakan Maklumat Jihad Melawan Kecurangan Pemilu dari Umat Islam dan Masyarakat pada umumnya yang menjunjung tinggi etika, komitmen dan kepatuhan terhadap Peraturan dan Perundangan yang berlaku yang menamakan diri : "Masyarakat Peduli Pemilu Jurdil Tanpa Kekurangan".

Adapun Isi Maklumat tersebut adalah sebagai berikut :

*MAKLUMAT JIHAD MELAWAN KECURANGAN PEMILU 2024*

Kami Umat Islam Solo Raya dan Masyarakat yang menjunjung tinggi etika, komitmen dan kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, dengan ini menyampaikan Maklumat kepada seluruh Rakyat Indonesia :

1. Mendukung Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta mengedepankan kejujuran dan keadilan;

2. Melawan segala bentuk intimidasi dan kecurangan Pemilu oleh semua Pihak;

3. Memohon kepada Allah SWT, semoga Pemilu tahun 2024 dimenangkan oleh para Pemimpin yang bisa membawa perubahan dan perbaikan bagi Bangsa dan Negara Indonesia.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar