SPACE IKLAN

header ads

Pelayaran Kayangan-Poto Tano Tetap Beroperasi Saat Gelombang Sedang

Foto. General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, Heru Wahyono.

Kamis, 14 Maret 2024.
Oleh, Dedy/Lalu.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗜𝗠𝗨𝗥- General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur ke Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Heru Wahyono menyatakan pelayaran antar Pelabuhan Kayangan-Poto Tano Sumbawa Barat tetap beroperasi saat gelombang sedang.

" Pagi ini cuaca di Penyeberagan Kayangan - Potatano dan opersional kapal normal. Tks," Ujar Heru saat dihubungi media ini melalui pesan Whasp, Kamis (14/3/2024).

Menurut Heru Wahyono, Tentunya saat ini operasional kapal akan disesuaikan dengan kondisi cuaca yang sifatnya situasional.

Dikonfermasi terkait Imbauan BMKG tentang cuaca buruk atau gelombang tinggi, tentu ia terabdid langsung dengan pihak BMKG.

" Sudah ada untuk update cuaca dari BMKG," katanya.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran terkait dengan cuaca tetap memperhatikan kondisi dilapangan, kalau kondisinya membahayakan bagi keselamatan pelayaran tentunya BPTD akan mengambil langkah penundaan.

" Ya, kemarin malam ada penundaan dikarenakan kecepatan angin diperairan Tano sangat kencang." imbuhnya.

Ia berharap kepada semua pengguna transportasi Penyeberangan Kayangan Lombok Timur- Poto Tano Sumbawa Barat agar bersabar apabila terdapat penundaan pelayaran karena hal ini dilakukan untuk keamanan dan keselamatan semuanya.

" Selalu ikuti dan patuhi arahan petugas baik itu di Pelabuhan maupun di Kapal serta tertib masuk ke kapal ketika pelayaran dibuka kembali." Singkatnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus menunggu informasi terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar