SPACE IKLAN

header ads

Karang Taruna Pelopor Rontu Gelar Gema Ramadhan Peningkatan Iman Dan Takwa.

Foto. Istimewa

Senin, 8 April 2024
Oleh. Dae Eldan
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔 - Kegiatan Gema Ramadhan meningkat iman dan takwa pada bulan Suci penuh berkah serta ampunan dari Allah SWT. dengan tema "Sebagai wadah pembentukan karakter dan Akhlakul Karimah di bulan suci Ramadhan'" bertempat di Mushola Baitul Makmur kelurahan Rontu kecamatan Raba kota Bima, Minggu, 7 April  2024.

Ketua Karang Taruna Awaludin, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Semakin ini, momentum seperti ini kami tetap melakukan kegiatan berkaitan dengan hal religi.

Semoga kegiatan seperti ini akan terus digalakkan setiap bulan ramadhan, semoga serta kita tetap beristikomah.

Lurah Rontu Amiruddin, S. Sos menyampaikan dalam sambutannya bahwa Semakin kesini semakin degradasi nilai religi, di bulan penuh barokah ini juga kita harus banyak melakukan ibadah.

sebagai wadah pembinaan kepada regenerasi yang ada di kelurahan Rontu, kita harus tetap membumikan kegiatan-kegiatan semacam ini, agar nilai ketakwaan terhadap sang Khaliq terjaga dan merenungi kehidupan didunia yang fana ini.

Memotivasi anak-anak dibidag keagamaan itu tugas kita semua, memperkenalkan agama dari dini itu lebih baik, sehingga anak mengenal akhlak yang mulia.

MTQ tingkat kelurahan Rontu akan dilaksanakan pada bulan April atau Mei nanti nya, diharapkan kepada seluruh RT yang ada agar mempersiap Kagilahnya  masing-masing.

Di akhir acara yakni, pembagian hadiah para juara dari beberapa mata lomba. Ayat-ayat pendek tingkat sekolah dasar putra kelas 1, 2 dan 3, juara ke 3 adi rahman RT. 05, juara ke 2 Muhammad Ajani RT 08, Khairul Anam RT 03.

Ayat-ayat pendek tingkat sekolah dasar putri kelas 1, 2 dan 3, juara ke 3 Raisatir Aulia RT 2, Dwi RT. 8 Anaya RT 10.

Lomba Azan tingkat sekolah dasar kelas  1, 2 dan 3, juara ke 3 Muslimin RT 3, juara  ke 2 Khairul anam RT 3, juara  ke 1 Muhamad Azani RT 8.

Haflah ayat pendek tingkat taman kanak-kanak juara ke 3 Aisah Azahra RT 5, juara ke 2 Suciati RT 5, juar ke 1 M. Al zikro RT 8.

Haflah ayat pendek tingkat sekolah dasar kelas  4, 5 dan 6 putra, juara ke 3 Muhammad Zaifani RT 2, juara ke 2 Muhammad Reza RT 2, juara ke 1 M. Sakir Badillah RT 8.

Haflah ayat pendek tingkat sekolah dasar kelas 4,5 dan 6, juara ke 3 Sakinah RT 5, juara ke 2 Fatimah Az-Zahra RT 8, juara  ke 1 Mufidah Salsabila RT 8.

Azan tingkat sekolah kelas 4, 5 dan 6, juara ke 3, Muhammad Rizki RT 2, juara ke 2 Muhammad Jifari RT 2, juara  ke 1 M Sakir Badillah RT 8.

Kategori sholat berjamaah, diraih oleh ke 1 RT 8 dan juara favorit atas nama Zalfa Humairhoh serta RT terbaik di raih oleh RT, 8, 5 dan 10.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar