SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa! Kapolsek Lembar Siapkan Tempat Penitipan Kendaraan Bagi Warga Yang Mudik

Foto. Istimewa.

Rabo, 10 April 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 – Kapolsek Lembar  Lombok Barat (Lobar) memberikan pelayanan titip kendaraan motor bagi warga yang berencana untuk melakukan mudik Lebaran 2024. Warga dipastikan tidak akan dikenakan biaya.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro ,SH,MH mengatakan pelayanan penitipan kendaraan bermotor bertujuan agar pemudik yang ingin berpergian bisa merasa tenang untuk meninggalkan motornya dan layanan ini tersedia bagi para pemudik yang tidak ingin membawa kendaraannya saat menyeberang dari Pelabuhan Lembar. Dia menyebut layanan ini termasuk salah satu program kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat yang juga bentuk upaya menekan agar angka kriminalitas seperti curanmor dan lakalantas dapat berkurang.

“Di wilayah kerja Polsek Lembar terdapat 2 (dua) pelabuhan. Terkadang, masyarakat yang bepergian dengan kapal laut tidak ingin membawa kendaraannya karena berbagai alasan. Oleh karena itu, kami membuka layanan penitipan kendaraan gratis ini untuk membantu para pemudik,” Ujar Joko saat dikonfirmasi, Senin (08/04/2024).

Para pemudik yang ingin menitipkan kendaraannya di Polsek Lembar hanya perlu menunjukkan identitas diri, serta surat-surat kendaraan dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Nantinya para petugas akan mendata alamat pemudik dan surat-surat sah kendaraan untuk memastikan keamanan dan mencegah penyalahgunaan.

“Tujuan kami selain menerima penitipan kendaraan secara gratis, juga untuk memudahkan dalam melakukan pengawasan di rumah yang ditinggalkan pemudik selama mudik,” ucapnya

Dijelaskan Joko, layanan penitipan kendaraan gratis ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik lebaran tahun 2024.

“Kepolisian berharap dengan adanya layanan ini, para pemudik di Lombok Barat dapat merasa aman dan nyaman selama mudik Lebaran tahun 2024, Sehingga tidak perlu khawatir saat melakukan mudik lebaran, terhadap kendaraan yang ditinggalkannya,” tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar