SPACE IKLAN

header ads

Pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani di Mulai Hari Ini, Sebanyak 80 Personil Diterjunkan

Foto. Istinewa.

Kamis, 4 Maret 2024.
Oleh, Dvd.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔-Menjelang perayaan hari raya idul fitri Polres lombok utara telah melaksanakan gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat  Rinjani 2024. 

Sebanyak 80 personil dilibatkan dalam Operasi Ketupat Rinjani tahun ini yang terdiri dari anggota polres Lombok Utara, TNI, dan Dishub. 

Untuk pelaksanaan kegiatan operasi Ketupat Rinjani ini dimulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024.

Ditemui media ini di kantornya, Rabu( 03/04/2024 ), Kasat Lantas Polres Lombok Utara IPTU Bambang Tedy Supriyanto, SH, M.I., mengatakan bahwa Operasi ini  ada 3 Pos  Pelayanan yaitu di Pelabuhan Bangsal, Simpang empat Pemenang dan depan Pasar Tanjung.

"Tujuan operasi Ketupat Rinjani ini agar menjamin keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan perayaan idul fitri,"pungkasnya.

Selain itu IPTU Tedy juga berharap dengan adanya operasi ini dapat menurunkan angka kriminalitas dan kecelakaan dalam berlalulintas. 

"Dari bidang Satlantas  kami berharap terjaminnya keamanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke daerah masing masing,"tambahnya.

Tedy Juga menghinbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik dengan menggunakan roda dua atau empat bila  tidak kuat atau mengantuk silahkan beristirat di rest area atau bisa juga menanyakan sutuasi terkini terkait situasi arus lalu litas di daerah yang akan di lalui. 

"Kami juga menghimbau agar selalu mematuhi aturan lalu lintas seperti tidak mengangkut orang dengan mobil barang, tidak boleh bonceng lebih dari satu, selalu menggunakan sabuk pengaman dan tetap menggunakan helm bagi pengendara roda dua,"tandasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar