SPACE IKLAN

header ads

Warga Binaan Lapas Lombok Barat Rutin Disambangi Tim Dokter

Foto. Istimewa.

Rabu, 29 Mei 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 - Sebagai upaya membangun kesadaran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) warga binaan, Tim Dokter dan Perawat Klinik Pratama Lapas Lombok Barat rutin lakukan kontrol kebersihan dan kesehatan di Blok Hunian warga binaan, Rabu (29/05/2024).

Kalapas Lombok Barat, M Fadli menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Lapas Lombok Barat dalam rangka deteksi dini masalah kesehatan, meningkatkan kualitas hidup warga binaan dan mencegah penularan penyakit di dalam lapas.

“Kita gencarkan PHBS kepada rekan warga binaan sebagai upaya kita deteksi dini dalam hal kesehatan mereka,” ungkapnya.

Langkah ini juga, kata Fadli, merupakan wujud nyata pemenuhan Hak Warga Binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tim Klinik kami secara terjadwal dan rutin mengunjungi warga binaan setiap hari, Alhamdulillah rekan – rekan warga binaan selalu memberikan respon positif juga,” lanjutnya.

Di sisi lain, Dokter Klinik Pratama Lapas Lombok Barat, dr Ratih memaparkan, dalam kegiatan ini dirinya dan tim menjelaskan pentingnya menjaga PHBS meliputi mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan, dan pola makan yang sehat.

“Astungkare rekan – rekan warga binaan merespons kegiatan ini dengan antusias, mereka juga aktif diskusi dan memberikan sejumlah pertanyaan,” terangnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran kesehatan dan praktik PHBS warga binaan di Lapas Lombok Barat dapat terus meningkat. Hal ini akan berdampak positif bagi kesejahteraan mereka serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman di dalam Lapas 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar