SPACE IKLAN

header ads

Cegah Demam Berdarah, Pj Bupati H. Ilham Launching Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Desa Kuripan

Foto. Istimewa. 

Kamis, 20 Juni 2024.
Oleh. L. Emmy. 
Editor. Baiq Nining. 

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧-Dalam upaya pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah, Dinas Kesehatan Lobar Bekerjasama dengan Pemdes Kuripan menggelar kegiatan Pencanangan Gerakan Pemberantasan  Sarang Nyamuk (PSN). Kamis, (20/06).

Pelaksanaan kegiatan ini di halaman Kantor Desa Kuripan Kecamatan Kuripan, dihadiri langsung Pj Bupati Lobar H. Ilham sekaligus melaunching Pencanangan Gerakan PSN ini.

Sementara itu Pj Bupati  H. Ilham menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. "Memang ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan bergerak dalam pencegahan hal ini", Jelasnya.

"Makanya ini dilakukan, guna mencegah minimnya kedepan angka korban kasus demam berdarah dan korban kematian akibat gigitan nyamuk malaria. Untuk itu peran serta Elemen masyarakat  dan kita semua untuk menekan kasus ini juga sangat menentukan", Tambahnya.

Dalam pencegahan penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk ini, Pemda melalui Dinas Kesehatan dituntut dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai khususnya disetiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Untuk itu, H. Ilham meminta kepada para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) melakukan perannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Siapapun yang melapor, wajib kita turun ke rumah-rumah dan menjadi tanggungjawab kita dalam melayani secara maksimal untuk mendapatakn pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya", Imbuhnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Asisten ll Setda Lobar H. Lalu Najamuddin, Kadis Kesehatan Lobar, Arief Suryawirawan, Direktur RSUD Tripat, H.Suryadi, Camat Kuripan Marzuki beserta Forkopimcam, Kades Kuripan, dan Tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar