SPACE IKLAN

header ads

Miq Gite Resmikan KUBe Wanita Adiguna dan Bumdes Mart Desa Pringgabaya Utara

Foto. Istimewa

Kamis, 6 Juni 2024
Oleh. Dedy
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗜𝗠𝗨𝗥 - Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Pj Ketua Dekranasda NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi meresmikan Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Wanita Adiguna dan BUMDes Mart bertempat di Kantor Desa Pringgabaya Utara Kabupaten Lombok Timur, Kamis 6 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite sapaannya, berharap Kelompok Usaha Wanita Adiguna dapat menggerakkan roda perekonomian. Tak hanya perekonomian, keluarga para anggotanya, tetapi juga masyarakat dan desa Pringgabaya Utara. Karena, dengan memiliki Koperasi Perempuan yang produktif, dijelaskan Miq Gite, dapat menjadi nilai tambah Desa Pringgabaya Utara sebagai desa yang unggul. 

"Koperasi wanita yang produktif akan menjadi nilai tambah suatu desa. Dengan ini, Mudah-mudahan Desa Pringgabaya Utara bisa menjadi juara lomba desa," ungkap Miq Gite. 

Selain itu, Miq Gite juga menjelaskan, dengan kegiatan ekonomi kereatuf seperti ini dapat meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu. Perannya begitu strategis dalam menekan berbagai permasalahan sosial di daerah. 

"Mari kita dukung bersama guna peningkatan derajat kesejahteraan ibu-ibu melalui kegiatan ekonomi kreatif, dan pilar Kelompok Usaha Bersama ini sangatlah strategis dalam kaitannya bisa menekan angka pernikahan dini, menurunkan angka stunting dari kesibukan Kelompok-kelompok Usaha Wanita seperti KUBe Adiguna ini," pesannya.

Miq Gite juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT. Vena Energi yang sudah berkontribusi besar menjadi salah satu sponsor utama kegiatan ini. Selain sebagai Mitra dari Kelompok Usaha Wanita di Pringgabaya, PT. Vena Energi juga bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Pringgabaya Utara dalam pemberian modal produktifitas KUBe setempat.

Kehadiran Miq Gite di Desa Pringgabaya disambut langsung Pj Bupati Lombok Timur serta Kepala Desa Pringgabaya Utara dengan iringan Gendang Beleq persembahan SMA Negeri 1 Pringgabaya.

Pj Gubernur bersama Pj Ketua Dekranasda kemudian turut menyaksikan penandatanganan MoU KUBe Wanita Adiguna dengan Dinas Perdagangan NTB dan PT. Vena Energi yang dirangkaikan dengan peninjauan pameran hasil karya Kelompok-Kelompok Usaha Wanita yang bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Pringgabaya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar