SPACE IKLAN

header ads

Patut Di Contoh, SDN 1 Jontlak Lakukan Qurban Satu Ekor Sapi

Foto. Istimewa. 

Rabu, 19 Juni 2024.
Oleh. Ihsan. 
Editor. Lalu. 

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛- Sebagaimana Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, perayaan Idul adha 1445 H juga dijadikan salah satu momentum oleh keluarga Besar SDN 1 Jontlak Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok tengah, untuk menumbuh kembangkan semangat berbagi sejak dini kepada kepada peserta didiknya.

Untuk itu, pada Idul Adha 1445 H ini,selasa 18 juni 2024 keluarga besar SDN 1 Jontlak kembali melaksanakan pemotongan atau penyembelihan Hewan korban.

Kepala SDN 1 jontlak Suub S.Pd.I M.pd mengatakan, pada Idul Adha 1445 H ini, hewan korban yang di potong sebanyak Satu Ekor sapi.

" Ya kita sembelih sapi hanya satu ekor, dan giat ini sebagai momen untuk mengajar kan kepada anak didik supaya memahami apa arti dari Qurban ini, " Katanya. 

Selain itu juga, Suub menjelaskan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan ahlak yang di Tauladankan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sejak dini kepada seluruh peserta didik di SDN 1 jontlak.

Ia menambahkan momentum ini juga sebagai salah satu upaya pihak sekolah mengajarkan arti penting berbagi antar sesama kepada siswa peserta didik di SDN 1 jontlak, daging hewan kurban akan kita bagikan kepada siswa yg kurang mampu,anak yatim dan warga yang kurang mampu yg tinggal di sekitar lingkungan sekolah SDN 1 jontlak imbuhnya.

" InsyaAllah kegiatan pemotongan hewan kurban ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya dan merupakan salah satu program Sekolah untuk menumbuhkan Rasa ketakwaan dan kepedulian Sosial keluarga Besar SDN 1 jontlak terhadap sesama." Tutup suub. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar