SPACE IKLAN

header ads

Diduga Ledakan Tabung Gas, Sejumlah Warung di Pasar Mandalika Terbakar Hangus



Foto. Kebakaran terjadi di pasar swete.

WARTABUMIGORA.COM, MATARAM -- Kebakaran yang terjadi di pasar terminal mandalika Lingkungan bertais selatan Kecamatan  Sandubaya, menghanguskan sejumlah warung.  Selasa. (8/10/2019).

Dijelaskan AKP. Zaky Maghfur Kapolsek Cakranegara, Menurut keterangan dari saksi bahwa sekitar pukul 06.45 wita, saksi mendengar suara ledakan di warung milik Umi Satria (korban), adanya ledakan tersebut membuat korban langsung keluar dari warungnya, melihat api yg sudah membesar disertai  kepulan asap tebal, korban langsung lari menjauh, Korban kembali masuk ke dalam warung untuk mengambil tas miliknya,  yang mana pada itu kondisi api masih dalam keadaan menyala sehingga mengakibatkan salah satu pemilik warung Umi Satria, mengalami luka bakar pada bagian tubuh korban ( tangan ,kaki wajah ).


"  Kini korban dibawa kepuskesmas Cakranegara untuk mendapatkan perawatan medis , api dengan cepat menjalar ke warung disekitar korban karena lokasi warung berdekatan dan sebagian besar warung terbuat dari kayu dan banyaknya barang dagangan yang mudah terbakar". Jelas AKP Zaky Maghfur Kapolsek Cakranegara.

Karena kobaran api semakin membesar masyarakat sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya serta  menghubungi pihak prmadam.

Selang beberapa saat kemudian petugas kepolisian dan pemadam kota mataram tiba di TKP dan selanjutnya melakukan upaya pemadaman,sekitar pukul 08.00 wita api dapat dipadamkan dengan menggunakan 4 (empat) Unit Damkar Kota Mataram.




Adapun jumlah warung yang terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut sebanyak 4 lokal / unit antara lain, Warung  Makan  milik Raiyah ,Pr,60 Th,Sasak/Islam,Pek Dagang,Alamat Libgk Kr Jangkong Kel.Cakra Barat Kec.Cakranegara ( berjualan nasi dan Rental Play Station), dan Tempat Potong Rambut Jiq Rul,40 Th,Sasak/Islam,Dsn Bengkel kec Labuapi Kab.Lombok Barat serta, Warung makan  NUNING, Perempuan ,60 Th, Sasak/Islam, Alamat Jl Raya Gontoran Lingk Gontoran Barat Kel Bertais Kec.Sandubaya Kota Mataram dan, Warung Makan  UMI SATRIA ,60 Th,Pr, Sasak/Islam, Pek Dagang,Alamat Lingk Gatep Kec.Ampenan Kota Mataram

" Untuk korban meninggal dunia nihil, namun 1 orang pemilik warung Umi Satria, mengalami luka bakar pada bagian wajah ,tangan dan kaki diperkirakan mengalami luka bakar 12 % dan saat ini dirawat di Puskesmas Cakranegara , sedangkan untuk kerugian material belum bisa diperkirakan, untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum dapat diketahui secara pasti". Ucap Zakir.(Dar)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar