SPACE IKLAN

header ads

Polres Lombok Barat, Geledah Kantor Camat Sekotong, dan Amankan Dua Dus Dokumen


Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri Wahyudi.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT -- Menindaklanjuti Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu oknum PNS yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi di kantor Camat Sekotong, pelaku R yang saat ini di tahan di Polres Lombok Barat, kini reaksi Kepolisian Lombok Barat melalui Kasat Reskrim Lombok Barat kembali melakukan pengembangan dan penggeledahan di ruangan tersangka yaitu di kantor Camat Sekotong, Kamis (24/10/2019).

Menurut Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi, pihaknya kemarin telah melakukan penggeledahan di ruangan tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT) inisial R (45) asal Bima yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi di salah satu Kantor Camat Sekotong.

" Kemarin kita melakukan kegiatan di kantor camat sekotong tapi ini baru tahap pemeriksaan dokumen saja dulu, kita kan belum apa belum lagi ke arah pengembangan lainnya itu nanti". Jelas Kapolres Lombok Barat.

Menurut AKBP Heri Wahyudi, tentu dengan indikator tertangkapnya tersangka R tersebut, akan jelas dimana aliran - aliran dan siapa yang akan terlibat selanjut nya pasti akan keliatan, dan sejauh ini pihak kepolisian Lombok Barat belum memastikan jaringan seperti apa.

" Ini kan baru pemeriksaan ya Ada dugaan pengembangan dokumen apa saja yang di yang jelas kalau nggak salah tuh dokumen kaya proyek-proyek yang terkait dengan ADD, tapi nanti kita pelajari dulu ya kalau memang, Apa pengaruhnya ke sana kita masih pelajari". Katanya. Juma'at (25/10/2019).

Adapun dari hasil pemeriksaan di Kantor Camat Sekotong kemarin sampai saat ini telah diamankan dokumen sebanyak 2 Dus yang saat ini masih di lakukan pemeriksaan di Polres Lombok Barat.

Bermula dari Penyidik mendapatkan informasi adanya pungutan yang dilakukan oleh
Kepala Seksi di Kantor Camat Sekotong dalam proses penerbitan rekomendasi
pencairan dana bantuan pemerintah pada Desa Sekecamatan sekotong yaitu
dana ADD dan DD sehingga pada hari Senin tanggal 21 Oktober tahun 2019
dari Pukul 11.00 Wita telah di lakukan pengintaian terhadap dua orang wanita
yang hendak di curigai akan menyerahkan uang kepada oknum PNS dari Kasi di
Kantor Camat Sekotong.

Akhirnya pihak Polres Lombok Barat curigai  Sepeda Motor Scopy warna Merah
telah memasuki Bank NTB Cabang Gerung yang beralamat di Kecamatan
Gerung Kabupaten Lombok Barat, dan setelah di lakukan pengintaian ternyata
orang tersebut hendak akan mencairkan anggaran dana Desa Gili Gede Indah.(lalu).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar