SPACE IKLAN

header ads

PPTKIS NTB Kecewa, Sikap Dukcapil Lombok Tengah Yang Memperlambat Pelayanan KTP Terhadap TKI


Pertemuan PPTKIS dengan instansi terkait di Lombok Tengah, membahas lambannya dinas Dukcapil yang melayanani pembuatan KTP dan KK.
(Wartabumigora.com).

Wartabumigora.com, LOMBOK TENGAH -- Sebagai pungsi dan tanggungjawab selaku Dinas Tenaga Kerja Dan Transimigrasi Lombok Tengah mungumpulkan pengurus -pengurus PPTKIS yang berada wilayah NTB.

Hal tersebut untuk mengevaluasi sejauh mana tingkat kesulitan dalam menjalankan pungsi pelayan masyarakat.

Dijelaskan H. Masrun, selaku Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, pihaknya sangat gigih untuk upaya mencari solusi , bagaimana dengan pelayanan maksimal.

Turut hadir dalam acara tersebut Pihak PT Angksa pura , BPT3TKI, Ansuransi, Kopolisian,  Migrasi, dan Dukcapil lombok Tengah.

PPTKIS sangat kecewa dengan sikap instansi terkait dalam ini Dinas Catatan Sipil dinilai terlalu berlebihan.

" Karena terlalu banyak  perbedaan pendapat antara dua pihak sebab mereka belum paham  terhadap aturan terkait tentang ke pendudukan". Jelas H. Masrun. Kamis (3/10/2019).

H. Masrun menghimbau, kepada pihak  semua pengurus untuk pembuatan KTP KK AKTE  di STLA pembutan secara geratis. Selain itu juga, Pertemuan rutin di adakan di aula Dinas Tenaga Kerja Transimigri Lombok Tengah.

Sementara itu Pihak angkasapura yang di wakili oleh Misranedi mengatakan, yang menampung sekala permasalahan yang terjadi di lapangan. 

" Salah  satu contoh masalah terkait paspur yang di berel mendapat hambatan untuk pemberangkatan". Cetusnya.

Tidak kalah andil juga, Derektur RSU praya pejabatan yang mewakili menawarkan kepada pihak pengurus untuk medikal calon tki di Rumah sakit Umum Praya. Alasan pihak Rumah Sakit umum Praya  sudah menyiapkan sarana -sarana pendukung semua sudah lengkap.(Hsyim).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar