SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Warga Langko Tuntut PDAM Giri Menang, Terkait Ini


Foto. Ratusan warga langko lakukan unjuk rasa di PDAM Giri Menang.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Ratusan warga Langko Kecamatan Lingsar datangi Reservoir PDAM Giri Menang di Desa Langko Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Kedatangan ratusan warga tersebut menuntut pihak pengelola PDAM Giri Menang Lombok Barat, terkait ketidak puasan warga Langko atas pelayanan PDAM Giri Menang Lombok Barat. Senin (25/11/2019).

" Kami tidak pernah mendapat pelayanan saat gempa dan kami tidak pernah mendapatkan manfaat dana CSR," geram Samsudin selaku koordinator aksi.

Selain itu juga, Samsudin menegaskan, dulu Desa Langko mengharapkan agar fasilitas PDAM di kelola pihak Pemerintah Desa Langko untuk kesejahteraan warga Desa namun pihak PDAM menolak proposal yang di ajukan oleh Desa.

" Ya kita minta sekarang agar di gratiskan pembayaran air PDAM dan jangan paksa kami membayar yang seharusnya kami tidak bayar," jelas dia.

Samsudin juga berharap kepada pengelola PDAM Giri Menang agar Undang - undang yang tertera pada pasal 4 yang isinya pemberian kesejahteraan kepada masyarakat atas pemanfaatan wilayahnya menjadi tata ruang agar di berikan kepada warga.

" Kita telah di zolimi oleh pemda melalui PDAM ini, dan sekarang kita minta agar saluran pipa PDAM yang ada di wilayah langko agar di tutup," cetusnya.

Sementara itu Lalu Ahmad Zaini selaku dirut PDAM menyampaikan, terkait dengan tuntutan massa yang telah disampaikan ini selama ada aturannya." Kami akan penuhi, namun saat ini tidak ada aturannya berdasarkan permendagri, sehingga belum bisa kami tepati," kilahnya.

Apabila yang sifatnya insidentil saat puasa masjid dan mushala bisa di gratiskan itu dan itu bisa terjadi," Dan jika warga langko gratis dong gimana dan aturan darimana," ucap dia Lalu Ahmad Zaini.

Mendengarkan penyampaian dari Dirut PDAM tersebut kepala desa langko Mawardi tidak terima," Ini merupakan daerah kami dan kami wajib untuk mendapatkan kompensasi, apabila tidak maka lebih baik reservoir PDAM ini dibubarkan." Tegas dia.(llu)



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar