SPACE IKLAN

header ads

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Lido, Datangi Polres Bima Bahas Keamanan Pilkades


Foto. Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido bersama Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo.

WARTABUMIGORA. BIMA --Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. IK  menerima agenda silaturahim tatap muka Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido   yang di kordinir oleh Muhammad Tohar, SH dengan agenda membahas masalah  situasi dan kondisi Keamanan dan Ketertiba Masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Sabtu (14/12/19) sekitar Pukul 12:30 Wita sampai dengan 13:30 Wita bertempat diruang Tambora Polres Bima.

Dalam momen silaturahmi tersebut, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido menyampaikan sejumlah harapan keoada Polres Bima bahwa dalam pelaksanaan Pilkades Serentek tahun 2019 dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan bersama, untuk meminimalisir timbulnya konflik sosial, perjudian massal dan politik uang pada pelaksanaan Pilkades baik menjelang maupun hari H Pemungutan suara.

"Kami ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido berencana akan mengandeng pihak Polres Bima memberikan himbuan  nilai-nilai edukasi terhadap masyarakat publik di Wilayah Kab Bima khususnya di Kecamatan Belo melaui pemasangan  spanduk," katanya.

Lewat agenda tersebut Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada Polres Bima karna terlah menerima kunjungan Mahasiswa dan Pemuda dengan baik,"Terimakasih dan Apresiasi dari kami ikatan Mahasiswa dan masyarakat Desa Lido Kecamatan Belo terhadap Kapolres yang berkenan menerima kami," ujar dia.

Dari usul saran tersebut, Kapolres Bima  menanggapi bahwa apa yang menjadi rencana atau keinginan dari ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bima, sangatlah mendukung atas rencana tersebut karena akan berdampak positif pada situasi kondisi kamtibmas.

"Menyikapi situasi politik menjelang maupun pasca pemungutan serta penghitungan suara Pilkades Serentak tahun 2019, sekiranya dari Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido bersama sama dengan pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kegiatan Pilkades yang tertib, aman dan lancar," ujar dia.

Dikatakannya, untuk meminimalisir kerawanan yang timbul pada saat kegiatan Pilakdes serentak, Polres Bima telah menempatkan Personil pengamanan dari TNI dan Polri bersama Instansi Pemerintah Kabupaten Bima di Desa-Desa yang dianggap rawan, dalam memajukan pembangunan di Daerah Kabupaten Bima sekiranya Mahasiswa dapat mendukung berbagai program yang di canangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima dan tidak mudah menyimpulkan dengan melakukan aksi unjuk rasa karena hal tersebut akan menghambat kinerja Pemerintah.

"Apabila ada permasalahan yang terjadi di Desa dapat di laporkan melalui  Bhabinkamtibmas maupun Babinsa supaya meneruskan ke pihak Pemerintah," saranya.

Diterangakn dia, saat ini Wilayah Kecamatan Belo masih di kategorikan sebagai Zona merah dikarenakan masih tingginya tingkat kejahatan seperti Curas, curat dan curanmor (3C) maupun kasus lainnya, sehingga menjadi atensi bersama dan sekiranya rekan-rekan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido selaku putra Daerah Bima dapat berperan aktif dalam memberantas jaringan atau pelaku tindak pidana 3C tersebut guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif di Kecamatan Belo.

"Setelah mendengarkan tanggapan dari  Kapolres Bima, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lido Kecamatan Belo menerima dengan baik dan kedepan akan mendukung dan membatu pihak Kepolisian untuk mencipatakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Belo dan Kabupaten Bima  umumnya," tutur dia (abd).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar