SPACE IKLAN

header ads

Gubernur NTB, Berikan Penghargaan Kepada H. M. Sukiman Tentang Pembangunan Desa Wisata

Foto. Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman saat menerima penghargaan dari Gubernur NTB, terkait pengembangan wisata di Lombok Timur.

WARTABUMIGORA. LOMBOK TIMUR - Dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan dan kemajuan dalam pembangunan. Hal itu dapat dilihat di antaranya dengan penghargaan yang diterima Pemerintah Lombok Timur dari Gubernur NTB yaitu sebagai Kabupaten yang sukses mengembangkan desa wisata, dan Kabupaten paling progresif dalam penanganan sampah (Zero Waste).

Selain itu Lombok Timur juga dinilai progresif dalam penurunan angka kemiskinan yaitu 1,7% untuk angka kemiskinan 2018. Hal ini patut dijadikan landasan untuk kemajuan di tahap berikutnya.

Sehingga, tidak heran jika Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy mengingatkan agar proses pembangunan ke depan semakin baik. Seperti yang disampaikannya pada rapat koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2019 yang berlangsung Kamis (19/12/2019).

Pada kegiatan yang berlangsung di Rupatama 1 Kantor Bupati tersebut ia mengingatkan agar OPD mulai melakukan tahapan proses pelaksanaan kegiatan seperti lelang, pada Januari, “walaupun pelaksanaannya bulan Oktober tapi prosesnya sudah mulai dilaksanakan bulan Januari,” tegas Bupati. Hal ini diingatkan dan ditekankannya berkali-kali dalam setiap kesempatan demi tercapainya realisasi kegiatan.

Selain itu Bupati Sukiman juga menekankan agar OPD mampu melihat kegiatan yang terkait dengan hajat masyarakat sebagai prioritas pengerjaan. Ia mencontohkan tower Tutuk yang sampai saat ini baru mencapai 60%, “ada titik-titik kritis yang harus menjadi perhatian, seperti tower Tutuk,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan sukacita atas realisasi capaian OPD yang mencapai di atas 85%, dan terima kasih kepada yang mencapai 100%. Namun demikian Bupati juga menyesalkan masih adanya capaian di bawah 85%. Dengan dimulainya proses sejak Januari diharapkan realisasi target dapat dimaksimalkan. (Rye).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar