SPACE IKLAN

header ads

Kapolres Lombok Barat, Silaturrahmi dengan Sejumlah Kades di Kantor Camat Batu Layar, Bahas Ini

Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus S. Wibowo bersama Camat dan sejumlah Kades se Kecamatan Batu Layar.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Setelah Pejabat Pemda Lombok Barat, kini AKBP. Bagus S. Wibowo kembali gencar lakukan silaturrahmi, di Kantor Camat Batu Layar Lombok Barat.

" Tentu kegiatan ini masing - masing desa cukup banyak untuk sementara kita lakukan pertama di wilayah senggigi dulu karena di senggigi tempat wisata yang perlu di tingkatkan pengamanan," jelas AKBP. Bagus S. Wibowo. Rabo (11/12/2019).

Selain itu juga Wibowo mengatakan, Peran serta dari Kepala Desa serta Camat agar selalu tetap memberi bimbingan terhadap masyarakat, akibat dampak dari bencana gempa bumi yang lalu, diharapkan tetap membangun dan mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Batu Layar.

" Ya tujuan kita bertemu dengan kades sekecamatan batu layar, untuk menjalin silaturrahmi dan mengharap kerja sama dengan baik serta dalam hal menjaga Kamtibmas yang kondusif, ya menciptakan kenyamanan bagi masyarakat." Ucapnya.

Perkembangan situasi lingkungan jaman sekarang, sambung Mantan Kapolres Bima tersebut, medsos sudah sangat meluas dan masyarakat sangat sensitive. Selain itu juga, Kapolres Juga mengatakan bahwa tetap semangat dan bangun kerjasama yang maksimal sebagaimana menghadapi masyarakat.

" Ciptakan program-program yang menguntungkan bagi masyarakat, menjaga tempat wisata yang nyaman.
Menciptakan kenyamanan keberadaan investor, sehingga investor dapat membantu untuk membangun Desa, sehingga dengan menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dapat mendukung program pemerintah Kab. Lobar yang mantap." lanjut AKBP. Bagus S. Wibowo.

Dalam kesempatan itu pula beberap Kades menyampaikan beberapa permasalahan dalam pengelolaan Dana Desa yang terkendala kurangnya pengetahuan dari staf di desa.
Disampaikan beberapa masalah terkait sampah sehingga mengharapkan bantuan Kapolres Lombok Barat untuk menyampaikan hal tersebut kepada pemda Lombok Barat.

" Tentu dengan adanya permasalahan di desa, akan tangani terlebih dahulu melaui mediasi, namun apabila tidak dapat terselesaikan akan kita tindak jika ada laporan dari masyarakat." pintanya.

Tanggapan Kapolres Lobar yaitu tentang penegakan hukum ketika pembinaan secara keluarga dan upaya kekeluargaan sudah dilakukan dan tidak ada efek jera bagi pelaku maka segera laporkan agar bisa menindak sesuai dengan ketentuan - ketentuan yang berlaku.(llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar