SPACE IKLAN

header ads

Kerap Mati Listrik, Kapolres Lombok Barat Sidak PLTU Jeranjang


Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo serta PJU saat sidak PLTU Jeranjang.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Keluhan warga tentang sering terjadinya pemadaman listrik secara bergilir, terhitung awal agustus sampai 7 September 2019 di wilayah Lombok Barat, kini di tanggap cepat Kapolres Lombok Barat.

AKBP Bagus S. Wibowo sontak mendatangi jaringan PLTU PLTG Jeranjang guna merespon keluhan masyarakat Lombok Barat khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

" Ya mengingat nanti adanya pihak - pihak yang mau memanfaatkan momen-momen dengan adanya pemadaman listirk." Jelas AKBP Bagus S Wibowo.  Rabo. (5/12/2019).

Menurut dia, tentunya dengan sering terjadinya pemadaman bergilir tersebut, tentu akan mempengaruhi situasi Kamtibmas," ujarnya.

Kapolres Lombok Barat juga, menyarankan agar pihak Unit Jasa Pembangkit PLTU Jeranjang, melibatkan pihak Kepolisian maupun TNI dalam pengamanan sehari - hari," Kerna PLTU Jeranjang masuk dalam obyek vital, dan rentan adanya permasalahan, baik gangguan listrik maupun komplain dari masyarakat sekitar," tegas Bagus.

Sementara itu Melky Victor, selaku Manajer Unit PLTU Jeranjang, sambut baik kedatangan orang nomer satu di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Melky Victor juga, menjelaskan bahwa alasan dilakukan pemadaman listrik secara bergilir dikarenakan adanya alat atau mesin dari PLTD, PLTU dan PLTS yang ada di induk masih dalam tahap perbaikan.

" Untuk wilayah PLTU jeranjang dapat menjangkau sampai dua Kabupaten dengan kekuatan daya sebesar 130 Mega Watt. Dan Untuk pusat pengatur dan penyaluran listrik yang ada di wilayah Lombok ada di induk Ampenan yang mana dari PLTD, PLTU dan PLTS terpusat di Ampenan". Jelas Victor.

Untuk di tahun 2020 kedepan lanjut dia, (red Melky Victor), dari pihak PLTU Jeranjang tetap optimis dan berupayan untuk tidak terjadinya pemadaman kembali mengingat untuk perbaikan sudah dilakukan secara maksimal.

" Ya kita akan upayakan agar tidak terjadi pemadaman lagi dan ini masih dalam perbaikan," tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kabag Ops Kompol Nyoman Adi, Kasat Intelkam IPTU Dw. Gede Meiriawan, Kasat Binmas Iptu Raden Bagus Ismail, Kasat Sabhara IPTU Adam Utoyo, dan Kapolsek Gerung IPTU Saripudin Zohri dan Baninsa Taman Ayu.(llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar