SPACE IKLAN

header ads

Beri Nafkah Keluarga, Pelaku di Borgol Polsek Kediri Ini Sebabnya


Foto. Pelaku pencurian tabung gas LPG di Kediri.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Jeded (25) warga Tumpeng Kediri Lombok Barat, kembali berurusan dengan Pihak Kepolisan Lombok Barat, jeded kembali di tangkap Satuan Reskrim Polsek Kediri, saat melakukan aksinya kembali dengan pencurian tabung gas LPG di salah satu warung bakso milik Nursiti Jam'ah warga Dusun Jagaraga Kuripan. Minggu (10/11/2019) lalu.

Dijelaskan IPTU Dony Wira Setiawan, awalnya pada hari minggu tanggal 10 November 2019 sekitar pukul 23.00 wita ketika korban sedang berada di rumah korban menerima telepon dari saksi, Muyadi atau Adi, yang mengatakan bahwa telah terjadi pencurian di warung bakso jokowi miliknya.

" Mendengar hal tersebut korban bersama suaminya langsung menuju warung miliknya, sampai di warung korban langsung melihat tabung gas LPG 3 kg  miliknya yang sebelumnya berada di dalam warung sudah berada di luar tembok warung," ucap Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, Juma'at. (5/12/2019).

Dony juga membeberkan, pelaku memanjat tembok warung dan kemudian merusak atap warung lalu mengambil empat buah tabung gas milik korban dari dalam warung," Pelaku pencuri tersebut dua orang karena ditemukan dua pasang sandal dan 2 unit sepeda motor yang diduga milik pelaku yang saat itu ditinggal," jelas dia.

" Pelaku Jeded merupakan residivis pencurian yang sudah dua kali keluar masuk penjara, dan anggota sudah beberapakali lakukan penggrebekan ke rumahnya namun pelaku jeded tidak ada dirumahnya," ucap Wibowo.

Mendapat informasi sambung Dony Kapolsek Kediri, yang bersangkutan Jeded, sedang tidur di rumahnya team anggota Polsek Kediri  langsung bergerak cepat dan langsung mengamankan pelaku yg sedang tidur dirumahnya tanpa ada perlawanan.

" Dari introgasi awal pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama sama dengan seorang temannya dengan inisial sdra. " CO" yg saat ini masih dilakukan pengejaran oleh team." Kata Dony.

" Dan pelaku tersebut sering membuat resah warga kediri,"  ucap Kapolsek Kediri.

Ditanya tentang perbuatannya tersebut Jeded, mengakui dan ia melakukan pencurian tersebut merupakan desakan ekonomi.

" Terpaksa saya mencuri sementara ini saya tidak ada kerjaan," ucap Jeded saat di wawancara awak media di Polres Lombok Barat.

Jeded juga menjelaskan, dengan hasil curian yang kerap dilakukan termasuk dengan tabung gas LPG yang di curi dari warung Bakso Jokowi tersebut. Selin itu juga Jeded kerap melakukan aksi - aksi yang meresahkan masyarakat Kediri, termasuk aksi percobaan bunuh diri, yang dulu pernah membuat viral dengan memanjat menara masjid kediri Lombok Barat tahun lalu. (llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar